oleh

Pemkot dan Unhas Bakal MOU Lokasi Tes SKD CPNS 2020

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam hal ini Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb dan Rektor Univeraitas Hasanuddin Makassar (Unhas) akan melakukan memorandum of understanding (Mou) terkait dengan penggunaan gedung olahraga Unhas untuk tempat seleksi Test SKD CPNS 2020.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Basri Rakhman mengatakan masih menunggu kesiapan/kesempatan dari dua bela pihak untuk menandatangai Mou tersebut.

“Kondisi terakhir akan buat MOU antara Wali Kota Makassar dengan rektor unhas. Nanti kita akan lihat kesempatan kedua pejabat tersebut untuk menandatangani MOU terkait dengan penggunaan gedung olah aga unhas untuk tempat seleksi cpns 2020,” ujar Basri.

Menurut Basri, pemberdayaan gedung olahraga unhas sebagai lokasi test SKD CPNS 2020, merupakan langkah yang tepat. Sebab daya tampung lokasi tersebut dengan jumlah CPNS 2020 sebanyak 16.888 pelamar.

Perhelatan yang tersedia sebayak 500 komputer disiapkan untuk tes SKD. Prosesnya akan berlangsung selama 5 sesi dalan sehari, pelaksanaa test akan berlangsung selama 6 hari. Hanya saja, Basri tidak menjelaskn kapan tanggal pasti pelaksanaan test SKD CPNS 2020 dilingkup pemkot makassar.

“Daya tampung peralatan yang tersedia bisa sampe 500-700 satu kali sesi. Jadi bisa dibayangkan dengan jumlah CPNS 16.888. Tentulah kalau sehari bisa 5-6 sesi berarti bisa 3000-an dalam sehari. Bisa sampai 3 hari saja selesai. Belum ada tanggal pastinya tapi di atas pertengahan february,” terangnya.

Alasan kenapa gedung olah raga yang menjadi pilihan pemkot makassar sebagai seleksi test SKD CPNS 2020, karena sangat tentatif untuk peruntukan jumlah CPNS sebanyak 16.888 peserta, dengan halaman yang cukup besar.

“Gedung olahraga unhas kerena itu sangat tentatif untuk peruntukan jumlah CPNS 16.888, dengan halaman yang cukup besar,” ungkapnya, Selasa (21/1/2020). (*)

Komentar