oleh

Persim Maros Ikut Internasional Soccer Cup di Samarinda

Editor : Ashar Abdullah-Daerah, Maros, Olahraga, Sepakbola-

MAROS, BACAPESAN.COM – ASKAB PSSI Maros mengikutkan timya untuk berlaga pada pertandingan Samarinda Soccer International Cup yang akan digelar di Stadion Sempaja, Samarinda 24-26 Januari 2020.

Tim yang berangkat adalah Persim Usia 13, tim ini berangkat Senin (20/01) di pelabuhan laut Soekarno-Hatta Makassar.
Manager Tim, Andi Awaluddin mengatakan jika ia berharap laga ini selain menambah jam terbang pemain, juga bisa menjadi ajang untuk anak-anak memngembangkan bakat dan memperlihatkan skillnya dalm dunia persepakbolaan.

“Ini ajang internasional, ada banyak tim dari beberpa negara lain yang ikut berlaga, kita menjadi salah satu tim yang diundang, kami melihat ini adalah kesempatan bagi anak-anak kita bermain di luar daerah sekaligus bertemu dengan banyak pemain muda dari berbagai negara” Ujar Awal yang dihubungi, via telepon, Senin, 20 Januari 2020.

Ia melanjutkan jika komposisi tim yang berangkat ini adalah squad terbaik di usia 13 yang telah diseleksi dan mengikuti latihan rutin bersama.

“Anak-anak kita ini adalah tim andalan yang telah dilatih rutin, kita berharap jam terbangnya bisa semakin mempengaruhi personal performancenya nanti, anak-anaka yang rutin bermain di luar akan tumbuh rasa percaya dirinya, sebab di sepak bola, selain skill yang baik, kalua tidak ada jam terbang yang baik, maka bisa saja akan gugup nanti di lapangan, tentu kita bukan untuk menarget juara, tapi ini adalah untuk menambah pengalaman lapangan anak-anak” Tutup Aawal.

Ketua Askab PSSI Maros, Yusdal Yusuf mengatakan jika ia bersama segenap pengurusnya di ASKAB PSSI akan terus mensupport anak-anak yang saat ini aktif menjalani latihan.

“Anak-anak kita hari ini punya semangat yang besar, tentu ini kita harus support dengan baik. Management tim saat ini berjalan dengan baik, ada beberapa klasifikasi pemain saat ini. Mereka semua intens latihan, dan mengikuti berbagai liga dan kompetisi, juga beberapa pertandingan persahabatan juga intens dilakukan,” singkatnya.

Komentar