oleh

Resolusi Tahun 2020, Bupati Enrekang Siap Wujudkan Good Goverment

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Qurniawan-Enrekang-

ENREKANG, BACAPESAN.COM – Bupati Enrekang H. Muslimin Bando bertekad mewujudkan Visi Misi EMAS guna mencapai good goverment.

Muslimin Bando mengungkapkan akan melanjutkan pembangunan secara berkesinambungan sesuai dengan rancangan pembangunan jangka menengah dan jangka panjang yang telah disusun.

“Karena saya ini seorang bupati periode kedua maka yang akan kita lakukan adalah melanjutkan pembangunan pada periode pertama yang belum tuntas misalnya pembangunan insfrastruktur, sumber daya manusia, bidang keagaamaan, pariwisata dll. Itu kita lanjutkan untuk tahun 2020 ini,” kata Muslimin Bando.

Visi misi Pemerintah Kabupaten Enrekang dimulai periode 2013-2018 dan 2018-2023 kedua yakni Enrekang Maju Aman Sejahtera kemudian ditambah religius.

Muslimin Bando menjelaskan, kata-kata berkelanjutan disini yang mana yang namanya maju tentu hari ini lebih baik dari yang kemarin, aman yakni apa saja yang kita lakukan ini aman dalam pelaksanannya aman dari segi pemamfaatan aman dari segi hukum dll.

Sejahtera kalau azas mamfaat itu bisa mempengaruhi kejiwaan, atau perasaaan, kalau tingkat kesejatraan rasa nyaman, rasa hidup enak. Misalnya dulu jalan kaki ke gunung sekarang naik mobil.

“Dulu pendidikan hanya rata-rata lulusan SMA, sekarang S1, S2, S3 dibalik kemajuan ada kesejateraan dan rasa bahagia. Kenapa ditambah religuus supaya kesejahteraan yang kita capai meliputi dunia dan akhirat,” ujarnya.

“Sekarang itu di 2020 saya mendorong ASN kususnya guru yang belum pensiun untuk melanjutkan studi S1-nya. Untuk pegawai lingkup Pemda saya mendorong bagaimana yang sudah S1 lanjut S2, dan yang sudah lanjut S2 agar lanjut S3. Target kita ada 50 pegawai yang akan mengikuti program S3 atau doktor,” sambungnya.

Untuk sektor pariwisata 2020, pihaknya akan mrembangun objek pariwisata, dimulai dari kota dulu. Kita harus ubah wajahnya kota Enrekang.

“Kan sudah ada tanda-tanda mulai dari swis (sekitar wilayah sungai saddang) .Untuk pintu masuk kita buat tugu kiri kanan, untuk menarik pariwisata singgah dulu. Kita bangun rencana bangun alun-alun abu bakar lambogo, yang bukan hanya untuk olahraga saja tapi juga untuk wisata,” jelas Muslimin Bando.

Di anjungan sungai mata allo akan direvitalisasi dan akan dijadikan objek wisata. Dan masih banyak lagi objek wisata, mulai dari kebun raya maserenpulu, lewaja, rsting sampai ke bukit tontonan.

“Harapan kita mau ditahun 2020 dan seterusnya pengelola pemerintahaan menjadi good goverment pemerintahan yang bersih dan bermartabat. Kemudian masyarakatnya semakin maju aman dan sejahtera, kalau itu sudah di capai maka itulah visi misi emas. Yakni semakin maju, semakin aman, dan semakin sejahtera,” tegasnya. (*)

Komentar