oleh

Taubat Diberi Sanksi Oleh Kemendagri, Pemkot Makassar Akhirnya Lantik 13 Pejabat

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Headline, Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) telah mengukuhkan 13 pejabat eselon III dan IV yang dilantik oleh Sekertari Daerah (Sekda) Kota Makassar Muh Ansar. Prosesi pengukuhan para pejabat dilangsungkan di Ruang Rapat Sekda di Menara Balaikota, Senin (20/1/2020).

Pelantikan ini merupakan syarat agar server sistem informasi administrasi kependudukan siap kembali diaktfikan oleh dirjen Dukcapil kemendagri sejak 8 Januari lalu.

Pejabat yang dilantik, diantaranya merupakan pejabat Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar yang sebelumnya dipersoalkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), karena ketujuh pejabat tersebut belum pernah dilantik setelah di SK-kan oleh kemendagri.

Ansar mengatakan, pelantikan ini merupakan tindak lanjut atas SK yang diterbitkan kemendagri, namun baru dilantik setelah mendapat teguran dari kemendagri karena para pejabat bersangkutan belum pernah diambil sumpah janji jabatannya.

“Ini kita lantik berdasarkan persetujuan kemendagri dan dan gubernur. Jadi hari ini kita menjalankan tugas untuk melantik. Inikan SK lama yang diterbitkan dirjen dukcapil khusunya di internal disdukcapil sana, yang waktu itu tertunda kita laksanakan. Ada penyampaian dari pusat kenapa belum dilantik makanya kita lantik,” ujar Ansar.

Selain ke-7 pejabat eselon III dan IV Dukcapil, Pemkot juga melantik 6 pejabat eselon III dan IV di sejumlah SKPD. Pergeseran beberapa pejabat diluar dukcapil, diakui Ansar karena pembaharuan struktur pemerintahan dilingkungan pemkot makassar

Berikut rincian nama dan jabatan esselon III dan IV yang dilantik, yakni Chaidir. S.STP.,M.SI Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Makassar, Muh Yarman, A.P., M.H. Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat Sekretariat Daerah Kota Makassar, Anasta Triubaya Sapti, SE. Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Makassar.

Rahmaniar Syamsul. S.P., M.SI. Kepala Bidang Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar, Mada Seri Palamba, S.Sas. Kepala Seksi Kelahiran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Makassar, Haeriati. S T Kepala Seksi Kerjasama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Makassar.

Sukmawati, S.Sos., M.SE Kepala Seksi Pemanfaatan Data dan Dokumen Kependudukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Makassar, Indrawaty Semmaing S.I.P., M.A.P. Kepala Seksi Inovasi Pelayanan Dinas
Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Makassar, Sitti Aminullah, SE Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Makassar.

Hj. Ramlah R, SE, M.Si. Kepala Seksi Ketersediaan dan Sumber Daya Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar, Anriany Saleng S.IP.M.SI Kepala Seksi Penyiaran dan raan Media Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar, Muhammad Hamzah, S.Sos. Kepala Subbagian Pemberitaan Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat Daerah Kota Makassar, A. Reza Nugraha, S.S.T.P. Kepala Seksi Akuisisi, Pengolahan dan Preservasi Arsip Dinas Kearsipan Kota Makassar. (*)

Komentar