oleh

Bawaslu Takalar Bersama Forum Awas Bakal Kumpulkan Ribuan Pelajar

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Supahrin-Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Forum Aliansi Masyarakat Kawal Demokrasi (Awas) Pelajar Kabupaten Takalar bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Takalar bakal mengumpulkan ribuan pelajar tingkat Sekolah menengah Pertama (SMP) dan sederatnya di Gedung Islamic Center, Minggu (26/01).

Hal itu dibenarkan Pimpinan Bawaslu Takalar, Nellyati, S. Hum. “Iya kami akan mengumpulkan pelajar tingkat SMP di Takalar untuk mengikuti seminar politik yang dirangkaikan dengan tryout. Ini bertujuan untuk memahami peran generasi millineal dalam mendorong demokrasi yang berintegritas,” kata Nellyati.

ilustrasi

Sekadar diketahui bahwa dalam kegiatan seminar politik dan tryout akan dihadiri narasumber dari Pimpinan Bawaslu Sulsel, Bawaslu Takalar, KPU Takalar dan Pemda Takalar dan di support oleh 4JO, dan Radio Harmoni 90:87 FM Takalar.

Sementara Ketua Forum AWAS Pelajar, Fadhel mengatakan bahwa penyelenggaraan program Try Out Ujian Nasional (UN) untuk SMP/MTS sederajat Se Kabupaten Takalar dengan tujuan membantu siswa kelas 9 untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi UN.

Lebih lanjut dikatakan Fadhel, dengan mengikuti Try Out ini juga, adik-adik dapat mengukur kualitas dirinya, sudah sejauh mana kesiapannya dalam menghadapi Ujian Nasional. “Selain itu, di akhir Try Out, peserta mendapatkan pembahasan mengenai cara mengerjakan soal-soal,” ungkapnya.

Fadhel juga menambahkan, untuk pendaftarannya, kami berkunjung ke setiap sekolah. “Selain itu, tiket Try Out dapat dipesan secara online melalui contact person yang tertera di pamflet kami telah dibagikan di pembagian pelajar,” ujarnya. (*)

Komentar