oleh

Bupati Barru Ingatkan Tentang Keikhlasan dan Niat Baik ke Pembina Pramuka

Editor : Lukman Maddu-Barru-

BARRU, BACAPESAN.COM – Gelang ajar para pembina Pramuka se Kabupaten Barru, dijadikan momentum bagi Bupati Barru Suardi Saleh untuk mengingatkan tentang pentingnya memaknai keikhlasan dalam mengabdi, serta selalu memiliki niat yang baik.

Di depan ratusan pembina Pramuka di Baruga Singkeru Ada’e, Rumah Jabatan Bupati, Rabu (22/01/2020), Suardi Saleh mengurai banyaknya contoh yang ditunjukkan Sang Khalik terhadap hamba-Nya yang ikhlas dalam mengabdi, maupun ketika mendapat cobaan.

“Seperti Pak Arsyad (seorang kakek di Barru) yang pernah mengalami musibah, yakni rumah terbakarnya. Beliau ikhlas dan ada niat baik (tetap mau membangun Mushallah),” kata Suardi Saleh memberikan contoh.

Rupanya dibalik keikhlasan dan niat baik itu, Tuhan punya rencana jauh lebih baik bagi Kakek Arsyad. Ia sudah dua kali naik umrah, dan akan diberangkatkan haji melalui ONH Plus. Termasuk telah membangun Mushallah di dekat rumahnya.

“Betapa dahsyatnya dibalik keihklasan dan niat yang baik itu. Demikian pula banyak peristiwa lainnya yang diatur oleh Allah SWT,” tambah Suardi Saleh yang tak lain Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Barru.

Dalam pengarahannya, Suardi Saleh mengingatkan kepada jajaran Pramuka agar turut mengambil peran di tengah tengah masyarakat. Termasuk ketika ada bencana, anggota Pramuka mesti turun membantu dalam penanganan atau perbaikan sarana dan prasarana yang terdampak bencana.

Selain itu, ayah empat anak ini, juga menghimbau kepada pembina dan anggota Pramuka untuk terus meningkatkan kapasitas, kapabilitas, kompetensi, dan semangat kebersamaan.

Sekadar diketahui, Gelang Ajar Para Pembina Pramuka se Kabupaten Barru, melibatkan Pembina Kwarcab/Kwarkab Gudep Pangkalan SD, SMP, dan SMA yang diwakili masing-masing satu orang. (Humas Barru)

Komentar