oleh

Iqbal Nilai Pelantikan 13 ASN Tidak Melanggar Peraturan Bawaslu

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Headline, Metro, Pemerintahan, Pilkada, Politik-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengaku tidak melanggar peraturan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) meski telah melantik 13 Aparatur Sipil Negara (ASN) baru-baru ini.

Sekedar diketahui, berdasarkan surat edaran Nomor SS 2012/K Bawaslu/PM.00.00/12/2019 tentang Instruksi Pengawasan Tahapan Pencalonan Pemilihan Tahun 2020 bahwa enam bulan sebelum ada penetapan calon kepala daerah dalam pilkada dilarang adanya mutasi ataupun perombakan pejabat.

Menurut Iqbal, pelantikan tersebut tidak ada kaitanya dengan politik. Sebab dibeberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terdapat jabatan yang kosong karena pensiun, sehingga harus diisi

“Sayakan tidak terkait dengan politik. Kan kalau ada yang pensiun, diganti. Sesuai dengan tuntutan kerjaan kalau saya. Masa mau biarkan kosong berlama-lama. Kita isi lah. Mungkin istilahnya kalau tergambar itu ada kepentingan politiknya kelihatan, tentu itu tidak boleh. Kalau jelas tidak ada kepentingan (politik), biar saja,” ujar Iqbal.

Iqbal mengatakan, jika pelantikan yang dilaksanakan itu terkait langsung dengan politik diakuinya memang salah. Namun jika tidak ada kaitanya dengan politik jangan dipolitisir.

“Kalau memang ada terkait langsung dengan politik, ya memang bisa salah. Kalau tidak kaitannya dengan politik, jangan dipolitisir,” terangnya, Rabu (22/1/2020).

Komentar