oleh

Serius Maju Dalam Pilkada, Rudal Mengundurkan Diri Sebagai Plt Kadis Kesehatan

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Cherly-Pilkada, Politik-

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Ditunjuk Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Tana Toraja, Rudhy Andilolo atau yang akrab disapa Rudal, secara resmi mengundurkan diri dari jabatannya.

Hal ini merupakan salah satu bukti keseriusan dirinya untuk bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tana Toraja (Tator).

Menurut Rudal, penunjukan dirinya sebagai Plt Kadis Kesehatan itu menyalahi aturan yang ada disamping itu juga sebagai bukti keseriusan dirinya untuk bertarung dalam Pilkada Tana Toraja 2020.

Ia melanjutkan, penunjukan dirinya sebagai Plt Kadis Kesehatan tidak sesuai dengan ketentuan surat edaran Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 2/SE/VIII/2019 tanggal 30 Juli 2019, yang memuat tentang kewenangan pelaksana harian dan pelaksana tugas dalam aspek kepegawaian.

“Apabila saya melanjutkan melaksanakan surat perintah bupati maka akan berdampak pada resiko cacat administrasi dan prosedural. Bahkan akan berdampak juga pada pelayanan kesehatan yang tidak akan optimal,” tegas Rudhy kepada media di Gandrial Coffee Shop, Pantan, Makale, Selasa (21/1).

Menurutnya, keputusan tersebut telah dipertimbangkan setelah membaca surat edaran BKN. “Dan hari ini, (Selasa kemarin, red) moment tepat untuk mengundurkan diri, dan dirinya telah menyampaikam surat pengunduran dirinya kepada bupati dan ditembuskan kepada DPRD Tana Toraja,” ucapnya.

Dan dengan adanya surat pengunduran dirinya, dirinya berharap pelayanan kesehatan tetap akan terlaksana dengan baik dan berharap bupatj segera menunjuk pejabat pelaksana tugas yang baru, sesuai surat edaram BKN.

Komentar