oleh

Syamsul Bachri Terima Kunjungan KPU Sulsel

Editor : Ashar Abdullah-Daerah, Luwu Utara, Pilkada, Politik-

LUWU UTARA, BACAPESAN.COM – Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel Divisi Hukum dan Pengawasan, Uppi Hastati melakukan kunjungan kerja ke KPU Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Selasa (21/1/2020).

Kedatangan anggota KPU Sulsel ini disambut hangat Ketua KPU Lutra, Syamsul Bachri didampingi para Komisioner Rahmat, Supriadi, Syabil serta para Kasubag dan Staf

Dalam kunjungannya ke KPU Lutra adalah untuk melakukan monitoring dan supervisi perekrutan panitia badan Ad Hoc PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara tahun 2020.

“Hari ini saya melakukan kunjungan ke KPU Lutra untuk melihat perkembangan proses rekrutmen PPK yang dimulai pada tanggal 18 -24 januari 2020, kita berharap prosesnya ini bisa berjalan dengan baik sehingga benar-benar menghasilkan penyelenggara yang berintegritas,” kata Uppi Hastati.

Selain itu, kata Uppi, kunjungan ini melihat secara langsung tempat persiapan ujian CAT yang bagi calon PPK di SMP 1 Luwu Utara. Karena sesuai rencana KPU akan melakukan seleksi ujian tertulis dengan metode CAT.

Uppi Hastati juga mengungkapkan bahwa ujian CAT ini adalah cara untuk melakukan ujian secara terbuka agar tidak ada persepsi dan dinamika yang liar yang tidak dapat dipertanggung jawabkan dimasyarakat.

Dalam kunjungan ini Uppi Hastati juga memantau persiapan penerimaan berkas dukungan calon perseorangan yang dijadwalkan pada tanggal 19 -23 Februari 2020 mendatang.

Ditempat yang sama Ketua KPU Lutra Syamsul Bachri mengucapkan banyak terima kasih kepada KPU Sulsel atas kunjungannya dan berharap dengan arahan yang berikan menjadi motivasi buat kami dalam melaksanakan tugas. (*)

Komentar