oleh

UMI Beri Pelatihan Dai Daiah Kepada 45 Dosen Baru

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Hikmah-Edukasi, Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menggelar pelatihan dai dan daiahbagi dosen di Aula Prof Masrurah Mokthar Kantor UPT. Pengembangan Karakter dan dakwah (PKD) Kampus 2 UMI, Rabu (22/01/2020).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Rektor UMI Prof.Dr.H.Basri Modding,SE,M.Si, Ketua UPT.PKD UMI Dr.HM.Ishaq Shamad,M.A, Kabid Tahfizh UPT.PKD UMI Ahmad Abd.Razak,M.Pd dan 45 peserta dari Dosen baru UMI.

Dalam sambutannya, Rektor UMI menyampaikan tujuan kegiatan ini sebagai ajang silaturrahim dan menyatukan pandangan tentang UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah.

Dikatakan Prof Basri, semua sivitas akademika UMI harus bisa berdakwah, apalagi jika mau menjadi pimpinan di UMI, maka wajib berdakwah. Oleh karena itu, semua wajib ikut kegiatan seperti ini, termasuk semua dosen dan karyawan UMI.

“Saudara-saudara bersyukur, karena sebagai dosen baru di UMI dapat membenahi diri. Kita harapkan yang muda membantu UMI untuk lebih maju ke depan. Karena Nabi Muhammad Saw tegas terhadap orang-orang yang tidak mau ikut barisan,” tuturnya.

Selain itu, berdakwah menurut Prof Basri efeknya mendapat berkah, dan juga untuk kenaikan pangkat dosen.

“Sekarang kita sudah masuk era industri 5.0. Semua harus familiar dengan digitalisasi. Media saat ini dengan mudah mengakses informasi, terutama media sosial mendominasi kalangan milenial. Bahkan orang tua belajar dengan anaknya yang kelas 3 SD tentang fotoshop dan instagram.” Tambahnya.

Sejalan dengan itu, Ketua UPT.PKD Dr.H.M.Ishaq Shamad dalam sambutannya mengatakan bahwa pelatihan ini sengaja dihadirkan kepada dosen baru UMI.

“Gunanya agar para dosen dapat berdakwah di tengah-tengah masyarakat. Karena UMI sebagai lembaga pendidikan dakwah,” pungkasnya. (*)

Komentar