oleh

Hadiri Sertijab Kalapas II A Parepare, Pangerang Rahim Harap Warga Dibina Produktif

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim menghadiri serah terima jabatan dan pisah sambut pejabat dilingkup Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Parepare, rabu (23/1/2020).

Dalam sambutan Walikota yang dibacakannya, atas nama pemkot dan masyarakat Parepare mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama telah bertugas dan melakukan koordinasi dengan baik.

Pangerang berharap, kerjasa terus terjalin dengan baik dalam memberikan pembinaan kepada warga binaan di lapas Parepare. Dukungan dan sinergi dibutuhkan oleh semua unsur penegak keadilan di Parepare.

“Mari berkoordinasi untuk melaksanakan berbagai kegiatan dalam hal pengembangan ekonomi kreatif agar warga binaan lebih produktif setelah keluar dari lapas,” harap Pangerang

Pangerang meminta kepada pihak lapas agar pendidikan dan pembinaan dilakukan bernilai ekonomi, mampu mandiri, berkompetisi di lingkungan masyarakat, agar binaan menjadi manusia berkualitas.

“Parare saat ini sudah menjadi kota tujuan, Lapas dapat mendukung dalam hal kemajuan perekonomian daerah dengan memberikan pendidikan ke warga binaan sesuai visi Pemkot Parepare, yaitu mengahdirkan Kota Parepare menjadi Kota Industri Tanpa Cerobong Asap,” kata Pabgerang.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Priyadi dalam sambutannya mengungkapkan, kehadiran wakil walikota pada acara serah terima jabatan itu memberikan semangat kepada kementrian Hukum dan HAM.

“LPKA tidak ada apa-apanya tanpa dukungan dari pemerintah daerah dan unsur forkopimda,” ungkapnya

Priyadi menambahkan, dukungan dalam memberikan binaan kepada warga lapas tidak bisa berjalan tanpa kolaborasi dengan berbagai pihak.

“itu adalah bagian dari keinginan kita semua, keinginan bangsa dalam bentuk kolaborasi yang besar, Kemenkuham hadir di daerah untuk memastikan mempunyai kontribusi di daerah juga,” jelasnya

Priyadi mengungkapkan, menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bebas Melayani (WBM) bukan persoalan mudah, tetapi dibutuhkan kerja-kerja dalam tim besar termasuk pemerintah daerah.

“Warga binaan di lapas itu mereka yang akan menggantikan kita semua, anak- anak harus dididik dengan ikhlas, ada hal yang harus diperbaiki. Untuk mencapau itu semua, dukungan Walikota, Fokompimda maupun pers dibutuhkan kerjasama yang baik ke depan, silahkan bekerja dalam wilayah tim,” tutupnya
(***)

Komentar