oleh

Kalapas II A Parepare, Resmi Dijabat Indra Setiabudi Mokoagow, Siap Terapkan Zona WBK-WBM

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM- Kepala Lapas Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II Parepare berganti pimpinan. Sebelumnya, dijabat Jayadikusuma, kini digantikan oleh Indra Setiabudi Mokoagow.

Hal itu dilakukan dalam prosesi serah terima jabatan dan dilanjutkan acara pisah sambut, kamis (23/1/2020) di Kantor LPK II Parepare, disaksikan Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan, Pryadi.

Dalam sambutannya, Indra Setiabudi Mokoagow siap melanjutkan tugas Kalapas sebelumnya dan mengharapkan koordinasi terjalin baik dari semua stakeholder.

“Ke depan, kita harapkan kolabirasi terjalin lebih baik lagi, lapas tidak akan ada apa-apanya tanpa bantuan dari semua pihak, baik dari pemkot maupun unsur forkopimda,” harapnya.

Indra menjelaskan, Lapas Parepare telah berganti nama menjadi Lapas Kelas II yang kapasitasnya bisa menampung 1.000 warga binaan. 

“Lapas ini nantinya akan menghendel seluruh wilayah Ajatappareng,” ujarnya.

Tahun 2020 setelah lapas berganti nama Kata Indra, Lapas Kelas II Parepare akan memasuki persiapan zona Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih Melayani (WBM). Untuk meraih hal tersebut, pihaknya akan lebih kuat lagi bekerja dan siap berkolaborasi dengan seluruh stakeholder.

Sementara itu, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Priyadi menegaskan, untuk tahun 2020 wajib menghasilkan layanan terbaik di masyarakat, ini perintah Mentri dan Pak Sekjen Kemenkuham, WBK dan WBM.

“Ada dua item yang harus segera dilakukan, pertama Indeks persepsi korupsi harus segera diselesaikan, kedua, indeks kepuasan masyarakat dalam hal pelayanan dalam hal senyum sapa dan salam itu wajib dilakukan,” tegasnya
(***)

Komentar