oleh

Tanam Pohon Kurma, Erna Rasyid Taufan Jadikan Parepare Berciri Khas Arab Saudi

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM- Mempertahankan identitas Kota Parepare sebagai Kota Santri dan Ulama, Ketua TP PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan terus melakukan upaya-upaya yang tidak hanya dilakukan melalui dakwah, pengajian ataupun bagi Alqur’an secara gratis.

Kali ini, kamis (23/1/2020), Istri Walikota dua periode itu melakukan inisiasi penanaman bibit pohon kurma sebanyak 350 bibit pohon yang dilakukan di seluruh Paud, TK, SD, SMP, dan sejumlah Masjid di Kota Parepare.

“Hal itu dilakukan untuk menguatkan identitas Parepare sebagai kota santri dan ulama,” ungkapnya

Erna Rasyid Taufan menjelaskan, Pohon kurma identik berada di Negara Islam tepatnya di Kota Arab Saudi yang memiliki manfaat di setiap bagian pada pohonnya.

“Bibit kurma yang ditanam hari ini adalah jenis Kolak One alias KL 1 atau populer disebut kurma tropis, ini tidak hanya dapat tumbuh di padang pasir, tetapi pada jenis tanah lainnya juga seperti di Parepare,” ujarnya

Kualitas tanah di Parepare kata Erna Rasyid Taufan, sudah disurvei untuk dilakukan penanaman bibit kurma tersebut. “Ahamdulillah cocok untuk tanaman kurma, meski berada pada cuaca yang ekstrem sekalipun,” tambah Erna Rasyid Taufan, yang juga merupakan Bunda Paud di Parepare.
(***)

Komentar