oleh

Anggota DPR Hasnah Syam Lanjutkan Serap Aspirasi di Barru

Editor : Lukman Maddu-Politik-

BARRU, BACAPESAN.COM – Masyarakat Barru patut bersyukur memiliki wakil rakyat di DPR, seperti drg Hj Hasnah Syam. Betapa tidak, istri Suardi Saleh ini termasuk anggota DPR yang rajin menyapa dan menemui langsung konstituennya.

Seakan tak ingin berada di ‘zona nyaman’ yang hanya duduk enak di lembaga legislatif itu, Hasnah Syam memilih bolak-balik Jakarta-Sulsel demi menyerap langsung aspirasi warga, terutama konstituennya di Kabupaten Barru.

Pasca-menghadiri serangkaian rapat di DPR selama dua pekan terakhir, Hasnah kembali ke daerah pemilihannya untuk berkeliling menemui langsung warga, sekaligus menyalurkan bantuan kemanusiaan, Jumat (24/01/2020).

Di hari pertama Kunjungan Spesifik, ibu empat anak ini mendatangi tiga lokasi. Masing-masing di Desa,.Kelurahan Kiru-Kiru dan Desa Manuba. Di tempat ini, ia bertatapmuka dengan puluhan warga, sambil memberi penjelasan mengenai peran dan fungsi dewan.

“Di tiga lokasi yang kami datangi, selain bersilaturahmi juga menyampaikan tanggung jawab yang kami jalankan, sekaligus mendengar aspirasi langsung warga,” kata Hasnah Syam saat ditanya usai kegiatan.

Di setiap kunjungannya, eks Kepala Dinas Kesehatan Barru dan eks Direktur RSUD Pinrang ini, berbaur dengan warga, sambil berbincang penuh keakraban. Tak jarang melayani permintaan warga untuk foto bersama.

Tak lupa, di kunjungan spesifiknya, Hasnah yang diberi kepercayaan duduk di Badan Anggaran (Banggar) DPR menyampaikan terima kasih atas kepercayaan warga di pemilu, sehingga ia bisa mewakili Sulsel di DPR bersama wakil rakyat lainnya dari tiga Dapil di Sulsel. (*)

Komentar