oleh

Bangun Link and Match, Semen Tonasa Gandeng Politeknik Negeri Samarinda

Editor : Ashar Abdullah-Bisnis, Edukasi, Ekobis, Kampus-

BACAPESAN.COM – PT. Semen Tonasa dalam membangun link and match antara dunia industri dengan perguruan tinggi telah menggandeng Politeknik Negeri Samarinda (Polnes) khususnya bidang pendidikan dan penelitian.

Hal tersebut tertuang dalam perjanjian bersama antara PT. Semen Tonasa dengan Politeknik Negeri Samarinda yang ditandatangani di Samarinda, Kamis (23/01/2020) bertempat di Kampus Politeknik Negeri Samarinda.

GM of Human Capital and General mewakili Direksi PT. Semen Tonasa dalam sambutannya menyambut baik kerjasama tersebut. Kami membuka pintu buat mahaisswa yang ingin melaksanakan magang industri, praktek kerja atau penelitian di perusahaan kami. Kebetulan juga PT. Semen Tonasa memiliki unit pengantongan semen (packing plant) di Palaran Samarinda, ujar Rachmat.

Khusus untuk pemagangan industri bersertifikat, PT. Semen Tonasa telah bekerja sama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Kementrian BUMN. Saat ini sudah berjalan sebanyak 3 angkatan sejak program tersebut dimulai tahun 2018. Jika ada mahasiswa Polnes yang ter match up di Semen Tonasa, kami dengan senang hati akan menerima, tutur Rachmat yang pada tahun 2005 pernah ditugaskan selama setahun di Samarinda.

Direktur Politeknik Negeri Samarinda, Ramli, ST, M.Eng, menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada PT. Semen Tonasa yang telah memberi kesempatan kerjasama dibidang pendidikan dan penelitian. Ini sejalan dengan visi dan kurikulum kami sebagai lembaga pendidikan vokasi, ungkapnya.

Selain dikakukan penandatanganan kerjasama, GM of Human Capital and General PT. Semen Tonasa, Abdul Rachmat Noer, memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Polnes.

Kepada mahasiswa Rachmat menghimbau untuk mempersiapkan diri menyambut pemindahan ibukota negara ke Kaltim.

“Masyarakat Kaltim itu dapat rezeki yang luar biasa dari pemerintah yaitu pemindahan ibu kota. Pertanyaannya adalah, sejauh mana masyarakat Kaltim khususnya para mahasiswa mempersiapkan diri menyongsong pembangunan ibu kota baru ini. Ini adalah peluang dan kesempatan bagi mahaiswa utk mengambil peran strategis. Jangan sampai kehilangan kesempatan, ayo mulai sekarang persiapkan diri kalian untuk bisa meraih dan menikmati peluang ini,” tegas Rachmat. (*)

Komentar