oleh

Kontraktor Asal Maros Ini Dipercaya Duduki Departemen Bina Wilayah Timur di BPP HIPMI

Editor : Ashar Abdullah-Daerah, Maros-

MAROS, BACAPESAN.COM – Andi Safriadi Adam menjadi satu-satunya putra Maros yang masuk dalam kepengurusan Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang dilantik 15 Januari lalu di Hotel Raffles Jakarta.

Afri (Sapaan akrab Andi Safriadi Adam) merupakan mantan ketua BPD HIPMI Maros periode 2013-2016, ia memulai kiprahnya di dunia kontruksi sebagai kontraktor di awal tahun 2000an.

“Saya memulai karir di bidang jasa kontruksi ini sekitar tahun 2004, mendirikan perusahaan yakni CV Afri Putra Mandiri, menjadi ketua HIPMI Maros tahun 2013 sampai 2016, lalu bendahara HIPMI Sulsel 2016-2019 dan alhamdulillah kemarin ikut dilantik menjadi pengurus BPP HIPMI di bawah kepemimpinan Ketum Mardani H Maming,” tutur Afri kepada wartawan, Jumat (24/01).

Pada kepengurusan BPP HIPMI 2019-2022 dibawah pimpinan Ketua Umum Mardani H Maming, Afri mendapatkan posisi pada Departemen Bina Wilayah Timur yang meliputi Sulawesi Nusa Tenggara.

“Pak ketua memberi kepercayaan pada posisi Departemen Bina wilayah Timur yang meliputi Sulawesi dan Nusa Tenggara, semoga saya juga bisa ikut berpartisipasi dan mengambil andil dalam melakukan pembinaan kepada pengusaha muda, khususnya pada dua wilayah tersebut, tentu kita berharap anak muda kita kedepan harus tampil dan percaya diri untuk masuk pada dunia usaha, kita harus menjawab tantangan zaman dengan skill yang baik,” ujar Afri.

Saat ini putra kelahiran Camba 1 Maret 1982 sedang melakukan ekspansi dunia usaha, yang awalnya hanya pada wilayah jasa kontruksi, dan penyewaan alat berat dan dump truck kini terjun ke pertambangan. Tidak tanggung-tanggung ia melakukan ekspansi ke wilayah tabang di Sulawesi Barat.

“Jadi saat ini kita punya Afri Group, beberapa perusahaan ada di dalamnya, yang dulunya cuman di bidang jasa kontruksi, alhamdulillah pengembangan usaha kita masuk juga ke sewa alat berat dan mobil dump truck, bahkan sejak akhir 2018 kemarin kami masuk ke tambang juga, saat ini beberapa titik tambang di wilayah Sulbar masih terus beroprasi,” lanjutnya.

Komentar