oleh

Pangkep Sumbang 6 Atlet Judo di PON Papua

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Atho-Berita-

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel resmi merilis nama nama atlet yang akan memperkuat Kontingen Sulawesi Selatan di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 Papua mendatang.

Nama atlet yang akan memperkuat Sulsel tersebut tertuang dalam surat keputusan Ketua Umum KONI Sulsel, nomor 254/SK/I/2020, tertanggal 22 Januari 2020.

“Kita sudah menerima suratnya dan dari daftar ada beberapa nama dari atlet kita yang diberangkatkan untuk membawa nama Sulsel nanti,” ujar Ketua KONI Pangkep, Yusuf Syam, Jumat (24/1/2020).

Menariknya, dari daftar nama atlet yang ikut, baik dari nomor pertandingan perorangn dan tim, khusus di cabang olahraga Judo, dari tujuh atlet yang disertakan, enam diantaranya merupakan atlet judo kabupaten Pangkep.

“Ini kebanggaan tersendiri, ini berkat kerja keras merek, enam diantaranya atlet judo Pangkep,” ungkap Pelatih Judo Sulsel, Karya Djusaib.

Diakui Karya, jika lima atlet judo tersebut memang merupakan atlet berprestasi yang kerap membawa nama daerah baik hingga ke tingkat nasional.

“Contoh Aditya Wahyudi, dia ini atlet judo kita yang pernah meraih emas di PON 2016 lalu,” tambah Karya.

Enam atlet judo Pangkep yang masuk daftar atlet yang ikut memperkuat Sulsel yakni Satriani, Nurasriani, Fhikri, Rislam Mannan, Nur Fitrah, dan Aditya Wahyudi. Untuk Sulsel sendiri mengirim 192 atlit yang tergabung dalam 28 cabang olahraga yang dipertandingkan. (*)

Komentar