oleh

PMI Sulsel Bantu Warga Korban Banjir

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Andi Amril-Barru, Daerah-

BARRU, BACAPESAN.COM – Akibat bencana banjir yang melanda Kabupaten Barru beberapa waktu lalu, direspon cepat tim penanggulangan bencana PMI Sulsel bersama yayasan Kalla dan Satbrimobda Sulsel.

“Saat Ini lokasi pembersihan dan bantuan tim penanggulangan bencana berada di Desa Ajjakkang. Kecamatan Soppeng Riaja,” ungkap Musyafir Kelana Arifin Nu’mang, Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Sulawesi Selatan.

Menurut Musyafir, sesuai petunjuk Ketua PMI Sulsel Adhnan Purichita Ihsan YL,bahwa dalam tim kolaborasi PMI Sulsel,Brimobda dan Yayasan Kalla, pihak PMI Sulsel disepakati sebagai koordinator kegiatan pasca bencana banjir pada dua daerah Kabupaten yakni Barru dan Soppeng.

“Khusus melakukan giat wash / pembersihan terdampak bencana banjir serta mendistribusi air bersih kepada warga masyarakat,”jelasnya.

“Dengan didukung sarana 4 unit mobil tangki PMI Sulsel kapasitas 5000 ltr/unit,plus Brimob Polda Sulsel 10 unit alat pompa (alkon) Kalla Care dengan tim log dan media,alhamdulillah warga terdampak banjir sudah terbantu,”terangnya.

“Namun tak kalah pentingnya dukungan pemerintah daerah Kabupaten Barru dan Soppeng, yangmenurunkan tim DPU (dapur umum) serta respon masyarakat yang sangat welcome dengan baik atas kegiatan ini,”pungkasnya.

“Jumlah personil yang di turunkan dalam kegiatan ini PMI 10 orang tim relawan setempat serta Sat brimob Polda Sulsel 20 orang Personil dengan dua unit kendaraan truk.Secara khusus Bupati Barru beserta jajarannya berkesempatan mengunjungi lokasi dan posko PMI di Mangkoso tepatnya di kantor Kecamatan Soppeng Riaja Kabupaten Barru,” tutup Musyafir. (*)

Komentar