oleh

Tahun Ini, Anggaran Pemkot Makassar Fokus Pada Infrastruktur

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Di tahun 2020 ini skala prioritas Pemerintah Kota (pemkot) Makassar merupakan infrastruktur.

“Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun ini, akan difokuskan untuk infrastruktur. Sebab kata Ansar hal tersebut, sudah menjadi skala nasional yang diikuti oleh semua wilayah termasuk Pemkot Makassar. Tahun 2020 ini anggaran kita lebih fokus kepada infrastruktur,” ungkap Sekertaris Daerah Kota Makassar, Muh Ansar.

Ansar menambahkan, saat ini masih banyak wilayah kantor kecamatan, terutama di Tamalanrea, Biringkanaya, Panakkukang, dan Manggala masih perlu perhatian khusus pemerintah terutama mengenai pengendalian banjir.

“Saya kira tidak jauh dari situ wilayah infrastruktur. Kita masih perlu perhatian khusus, terutama mengenai pengendalian banjir. Itu yang harus berjalan di 2020 saat ini,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Ansar, terdapat empat kantor lurah yang sama sekali belum permanen. Seperti ada yang menumpang, bangunan darurat, dan ada yang mengontrak rumah warga.

Menurutnya, hal tersebut harus mendapat perhatian dari Pemkot Makassar. Sebab simbol Pemkot Makassar adalah kelurahan. Sementara kantor lurahnya tidak diperhatikan sebagaimana mestinya.

“Tadi juga pak camat yang melaporkan. Ada kebutuhan kantor lurah ada 4 sama sekali yang belum permanen kantornya seperti ada yang numpang, ada yang ngontrak, dan ada yang bangunannya darurat nah ini juga perlu mendapat perhatian bagaimana tidak kenapa wajah atau simbol pemkot makassar itu adalah kelurahan kenapa kantornya belum diperhatikan sebagaimana mestinya,” jelasnya. (*)

Komentar