oleh

Direkomendasikan Nasdem, Suardi Saleh: Insyaallah, Kami Siap Menangkan Pilkada

Editor : Lukman Maddu-Pilkada-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Petahana Bupati Barru, Suardi Saleh menegaskan komitmennya untuk menindaklanjuti rekomendasi usungan DPP Partai Nasdem di Pilkada Barru September 2020 mendatang.

Suardi Saleh yang secara resmi direkomendasikan DPP Nasdem, Minggu (26/01/2020), mengaku siap menjalankan keputusan partainya itu dalam memenangkan pilkada.

“Insyaallah, kami siap memenangkan Pilkada,” kata Suardi Saleh kepada wartawan usai menerima rekomendasi DPP di Nasdem Days di CCC Makassar.

Ketua DPD Nasdem Barru ini, secara khusus menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan partainya. Meski pasangannya belum diumumkan resmi, namun DPP tetap menyerahkan rekomendasi sebelum nantinya mengeluarkan SK berpasangan.

“Soal pasangan, ada waktunya kami akan sampaikan secara resmi. Tapi sekali lagi, saya sangat berterima kasih kepada Ketua Umum DPP Kakak Surya Paloh, dan Ketua DPW Nasdem Sulsel Kakak Rusdi Masse, karena tetap memberikan rekomendasi tunggal terlebih dahulu,” tambah Suardi Saleh. Istilah kakak adalah sapaan khas bagi sesama kader Nasdem.

Kendati belum menyebut nama siapa yang bakal dijadikan pasangan, namun Bupati Barru ini tidak menampik beberapa figur yang sering dikaitkan selama ini. “Insyaallah, tidak akan jauh dari situ, Ndi’,” sebutnya tanpa bersedia menyebut nama.

Seperti diberitakan, dari lima daerah yang direkomendasikan Nasdem, hanya Suardi yang belum diputuskan pasangannya. Meski demikian, Nasdem tak ragu lagi mengeluarkan rekomendasi ke suami Hj Hasnah Syam ini. Padahal, masih ada 7 daerah lain yang belum diputuskan.

Artinya, jika Suardi Saleh masih diragukan memenangkan pilkada, maka bisa saja DPP menahan rekomendasinya, seperti tujuh daerah lain. Hanya saja kenyataannya, Nasdem tak ingin menunda lagi untuk Suardi Saleh.

Informasi yang dihimpun, keputusan DPP yang memberikan rekomendasi lebih cepat ke Suardi Saleh tidak lepas dari pertimbangan hasil survei. Mengingat, dari tiga lembaga survei nasional yang digunakan mengukur dinamikan di Barru, semua mengunggulkan jauh Suardi Saleh.

Ditambah lagi, Suardi Saleh sudah teruji membesarkan Nasdem. Seperti mampu memenangkan partai ini di Pemilu 2019 di Barru, sekaligus berkonstribusi besar terhadap perolehan suara secara nasional.

Kendati sudah mendapat rekomendasi dari Nasdem, namun Suardi Saleh memilih tetap ingin tergesa-gesa melakukan sosialisasi pencalonan. Alasannya, ia masih ingin fokus menjalankan tanggungjawabnya sebagai bupati di sisa masa kepemimpinan di periode pertama. (*)

Komentar