oleh

NasDem Gantung Rekomendasi 7 Daerah, Termasuk Makassar

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Yadi-Headline, Partai, Pilkada, Politik-

MAKASSAR, BACAPESNA.COM – Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh resmi menyerahkan Surat Rekomendasi (SK) usungan NasDem kepada lima calon kandidat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sulsel.

Penyerahan secara simbolis dilaksakan di rakornis yang berlangsung di gedung CCC Makassar, Minggu (26/1/2020) pada acara NasDem Day konsolidasi 100 persen DPRD se-Sulsel.

Mereka yang diberikan SK rekomendasi usungan NasDem yaitu Yosia Ronti-Yonatan (pasangan calon Bupati dan wakil Bupati (Toraja Utara), Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara (Tana Toraja), Kaswadi Razak-Lutfi Halide (Soppeng), Armil Mattotorang-Ilham Najamuddin (Maros) dan Suardi Saleh (Barru).

Pada kesempatan itu, Surya Paloh menegaskan bahwa Partai NasDem selalu mengedepankan politik tanpa mahar.

“Ini adalah rekomendasin untuk dijalankan. Sejak awal Pilkada, NasDem menawarkan politik tanpa mahar,” tegas Surya Paloh mengawali pidatonya di hadapan ribuan kader dan simpatisan NasDem.

Menariknya, dari lima daerah yang telah diberikan surat rekomemdasi itu, di Pilkada Barru, NasDem merekomendasikan calon Suardi Saleh tanpa wakil.

Tak hanya itu, ada pula tujuh daerah NasDem masih gantung surat rekomendasi termasuk Kota Makassar.

Berikut tujuh daerah yang masih digantung SK rekomemdasi, Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Selayar, Lutim, Lutra, Bulukumba dan Pangkep. (*)

Komentar