oleh

HUT ke-70 PDGI Sulselbar,Gelar Aksi Sosial

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Rayakan Hari Ulang Tahun Ke 70, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Sulselbar 2020 gandeng KAHMI, Masika ICMI & PKK Sulsel, dan PDGI SulselBar.

Hut Ke-70 ini, laksanakan serentak diseluruh PDGI cabang se Sulselbar, mengangkat tema. “Penurunan stunting melalui peningkatan kesehatan gigi dan mulut”.

Sekertaris Umum PDGI Sulselbar, Ardiansyah S Pawinru mengatakan pihaknya bekerjasama dengan KAHMI Sulsel, Masika ICMI Sulsel dan PKK Sulsel, yang didukung penuh oleh Ciptadent, PMI Makassar, Ladokgi TNI AL, Novotel dan ASP community, untuk menghadirkan kampanye.

Selain itu, kegiatan ini juga digelar dengan kesehatan gigi dan mulut, donor darah, dan pemeriksaan stunting.

“Selain Penyuluhan PDGI juga menggelar pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut dan donor darah, pemeriksaan stunting kampanye ditutup dengan games dan sejumlah doorprize,” ujar Ardiansyah, Minggu (26/1/2020).

Kampanye di set dengan talkshow bersama ketua PDGI Sulsel Asdar Gani dan Presidium KAHMI Sulsel kanda Aminuddin Syam , dari Masika ICMI Sulsel di wakili AS Ammank Batara dan juga dari IDI Sulsel dr Misara serta ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Ibu Lies F nurdin.

Dikesempatan yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Lies F Nurdin menekankan kepada semua pihak untuk turun tangan dan bekerjasama dalam menurunkan angka stunting di Sulawesi Selatan. (*)

Komentar