oleh

Poltekpar Makassar Buka Pendaftaran SMMPTNP

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Edukasi, Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Negeri Makassar membuka secara resmi jalur Seleksi Masuk Mandiri Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (SMMPTNP).

Digelar di Gedung Orange Kampus Poltekpar Makassar, pembukaan ini dihadiri seluruh ketua prodi Poltekpar beserta perwakilan dari lima Sekolah Menengah Kejuruan yakni SMK Telkom Makassar, SMK 6 Makassar, SMK 8 Makassar, dan SMK 4 Makassar.

Dalam sambutannya Wakil Direktur lll Bidang Kemahasiswaan, Margareta memaparkan bahwa ditahun ini pembukaan jalur SMMPTNP didahulukan.

“Memang di tahun tahun sebelumnya kami mendahulukan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (SBMPTNP), namun ditahun ini kami akan membuka lebih dahulu jalur pendaftaran SMMPTNP yakni pada 27 Januari hingga 12 Juni 2020,” katanya, Senin (27/01/2020).

Lebih jauh Direktur Poltekpar, Drs. Muhammad Arifin menjelaskan bahwa pemilihan SMMPTNP sebagai jalur pendaftaran yang dibuka terlebih dahulu bukan tanpa alasan.

“SMMPTNP dibuka terlebih dahulu karena kami ingin memberikan kesempatan bagi
orang orang yang telah bekerja namun merasa ilmunya masih kurang” Jelasnya.

Arifin menambahkan, ditahun ini Poltekpar akan menerima sebanyak 650 mahasiswa baru dengan delapan program studi yang siap menjadi wadah keilmuan para mahasiswa.

Komentar