oleh

Rekomendasi Nasdem Untuk MYL Belum Diserahkan, Ini Alasannya

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Atho-Partai, Pilkada, Politik-

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh resmi menyerahkan Surat Rekomendasi (SK) usungan NasDem kepada lima calon kandidat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sulsel.

Penyerahan secara simbolis dilaksakan di rakornis yang berlangsung di Gedung CCC Makassar, Minggu (26/1/2020) pada acara NasDem Day konsolidasi 100 persen DPRD se-Sulsel.

Masih ada lima calon kandidat yang menerima SK, Pangkep tidak termasuk didalamnya, padahal di Pangkep, kandidat tunggal Muhammad Yusran Lalogau (MYL) sangat berpotensi untuk menerima usungan.

Terkait hal tersebut, juru bicara Partai NasDem Pangkep, Abdul Kadir yang dihubungi lewat WhatsApp pribadinya menjelaskan, jika batalnya rekomendasi partai untuk MYL bukan digantung, namun belum adanya nama pendamping yang cocok untuk MYL.

“Bukan digantung, tapi belum ada calon wakilnya, sebenarnya dia (MYL) juga mau diberikan rekomendasi tapi MYL tetap konsisten menunggu sampai ada calon wakilnya,” jelas Abdul Kadir, Minggu (26/01).

Pria yang akrab dengan sapaan Kadir Emo tersebut menambahkan jika DPD NasDem Pangkep tidak khawatir atas urungnya rekomendasi tersebut, dia menilai NasDem partai besar yang sangat pandai menghargai kadernya.

“Kami tidak perlu buru-buru mengejar rekomendasi partai, kami yang lebih paham kondisi internal NasDem, NasDem itu partai yang pandai menghargai kader,” tambahnya.

Komentar