oleh

Terima Tim Unifa Makassar, Bupati Barru Dambakan Sekolah Tekhnik di Desa

Editor : Lukman Maddu-Barru-

BARRU, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru dan Universitas Fajar (Unifa) Makassar menjalin kerjasama. Perguruan tinggi swasta ini akan menempatkan ratusan mahasiswa di sejumlah desa di dua kecamatan, Februari 2020 mendatang.

Selama kurang lebih satu bulan, para mahasiswa dari berbagai program studi ini akan menjalankan Kuliah Kerja Nyata Enterpreneur (KKN-E) Reguler Tahun Akademik 2019-2020.

Saat melakukan audiensi dengan Bupati Barru Suardi Saleh, Senin (27/01/2020), Koordinator KKN-E Unifa, Muhammad Yusuf Ali, memaparkan mengenai rencana program yang akan dijalankan para mahasiswanya mulai 3 Februari mendatang di sejumlah desa di Kecamatan Pujananting dan Tanete Riaja.

“KKN-E ini direncanakan sekitar 35 hari dan akan berkolaborasi dengan pihak Pemerintah Desa untuk membuat karya inovatif dan kreatif berbasiskan data unggulan desa dan kearifan lokal,” urai Yusuf Ali ke Bupati Barru, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Asisten Pemerintahan dan Kesra, serta Kabid PAUD & Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan di ruang kerja bupati.

Selain itu, tujuan dari KKN-E ini juga akan ikut membantu membuat website, profil desa, pembuatan proposal ekonomi, mitigasi bencana, dan program lainnya yang bisa dikolaborasikan oleh peserta KKN dan pemerintah desa, serta warga setempat.

Terkait itu, Bupati Barru Suardi Saleh, menyampaikan apresiasinya sekaligus “menantang” para mahasiswa untuk menampilkan karya-karya yang sudah dijalankan nantinya di setiap desa.

“Kami sangat merespon positif tema KKN-E yang telah direncanakan. Saya tentu berharap, agar hasilnya dibuat dalam Expo. Bahkan dapat ditingkatkan ke kerjasama untuk pengembangan kreativitas dan inovasi,
semisal membuat Sekolah Tehnik di Desa,” pungkas Suardi Saleh. (Humas Barru)

Komentar