oleh

Disaksikan Kajati, Ketua IAD Wilayah Sulsel Resmikan PAUD Adhyaksa Dharmakarini Parepare

Editor : Kalmasyari-Berita, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Ketua IAD Wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) Lisa Firdaus Dewilmar, didampingi Ketua IAD Daerah Parepare meresmikan PAUD Adhyaksa Dharmakarini, selasa (28/1/2020).

Peresmian itu disaksikan, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, Firdaus Dewilmar didampingi, Kajari Parepare Amir Syarifuddin, Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim, serta Bunda Paud Hj Erna Rasyid Taufan.

Ketua IAD Daerah Parepare, Andi Dewi Amir Syarifuddin menuturkan, PAUD itu telah dicanangkan 3 tahun lalu dan direalisasika pada 28 agustus 2019, dibentuk oleh Lembaga pendidikan anak usia dini yaitu Yayasan Dharmakarini Kota Parepare.

“Gedung ini berlantai 2 diantaranya lantai satu terdapat ruangan belajar, dan lantai dua adalah ruang perkantoran,” bebernya

Kehadiran PAUD itu kata Dewi, adalah karena Kejaksaan ingin turut membantu pembangunan di Parepare dalam sektor Pendidikan.

Hal yang sama dikatakan Ketua IAD Wilayah Sulsel, Lisa firdaus Dewilmar. Dalam sambutannya mengatakan, hadirnya gedung PAUD tersebut artinya Kejaksaan turut serta membantu Pemkot Parepare dalam sektor pendidikan menuju Kota Industri tanpa Cerobong Asap.

“Kami harap, PAUD ini ke depan dapat menjadi contoh bagi paud adhyaksa lainnya utamanya dalam pembentukan Karakter mendukung Kota Parepare di sektor Pendidikan,” harapnya

Sementara itu, Bunda PAUD Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menuturkan, penyelenggaraan proses pendidikan pada PAUD Adhyaksa itu diharapkan dapat memberikan pelayanan yang berkualitas utamanya dalam pembentukan karakter.

“Di Parepare terdapat 74 TK/ PAUD, spesifiknya PAUD Adhyaksa ini menjadi rasa jaksa,” kata Erna di awal sambutannya.

PAUD Adhyaksa, kata Erna lagi, proses penyelenggaraan pendidikannya nanti agar diselipkan pembentuka karakter tentang kedisiplinan terhadap diri sendiri, keluarga dan orang-orang sekitar.

Kajati Sulsel, Firdaus Dewilmar dalam sambutannya mengungkapkan, tentu hal itu semua tidak dapat terlaksana tanpa bantuan Bunda PAUD serta Pemkot Parepare.

“Semoga kelompok bermain di PAUD ini dapat ditingkatkan menjadi TK, menghadirkan pendidikan usia dini dengan mengedepankan pendidikan karakter, mampu menghafal alquran, mengedepankan Khazanah dalam mendukung Parepare sebagai Kota Ulama dan Kota Santri,” terang Firdaus.

Usai Peresmian PAUD Adhyaksa Dharmakarini, Kajati Sulsel dan rombongan melakukan silaturahim serta memberikan arahan kepada unsur Forkopimda, yang dihadiri seluruh perangkat OPD, disambut oleh Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe di Audiotorium BJ. Habibie Rujab Walikota.


(***)

Komentar