oleh

H. Moh. Rusdi Taher, SH., MH. Tentang KKM Bone

Editor : Ashar Abdullah-Kolumnis-

Dalam menyambut hajatan lima tahunan Dewan Pimpinan Nasional Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB). Saya telah mewawancarai Pelaksana Tugas (PLT) Ketua Umum KKM Bone, Bapak H. Moh. Rusdi Taher, SH., MH. (Rusdi Taher) tentang harapan pada perantau dan anggota KKM Bone yang kini sudah menyebar di seluruh Indonesia dan bahkan beberapa di luar negeri.

“Saya berharap seluruh perantau Bone dimana pun berada, dapat selalu mengutamakan dan mempertebal kekekuargaan. Buat apa kita berorganisasi jika tidak rukun. Orang Bone harus menjadi pelopor kerukunan dan kekeluargaan serta patut menjaga tiga hal: Pertama, saling menghargai atau sipakaraja; saling menghormati atau sipakalebbi; saling percaya dan jauhi perilaku yang dapat merusak hubungan kerukunan dan kekeluargaan. Berbeda pilihan politik itu hal biasa, tapi tidak boleh merusak hubungan kekeluargaan dan persahabatan kita. KKM Bone tidak boleh dibawa ke arena politik.

Kedua, Program utama KKM Bone adalah memilih menggalakkan pertemuan silaturahim, arisan, dan pengajian, tidak membicarakan hal-hal yang berbau politik.

Ketiga, saya berharap kepada Pengurus dan warga KKM Bone, pedagang, politisi, pejabat, dan apa pun profesinya, selalu bangga sebagai orang Bone. Menjaga nama baik diri masing-masing, nama orang Bone ikut terjaga. Semua kita harus bangga sebagai orang Bone agar bisa menjaga citra (marwah) orang Bone agar kita dikenang oleh sejarah. Semoga, pungkas Rusdi Taher. (*)

M. Saleh Mude

Komentar