oleh

Kakanwil Kemenag Sulsel Dampingi Gubernur Resmikan Gereja Pantekosta Makassar

Editor : Ashar Abdullah-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulsel H. Anwar Abubakar, mendampingi Gubernur Sulsel memenuhi undangan Panitia Pentahbisan dan Peresmian gedung Kantor Pusat Gereja Kerapatan Pantekosta (GKP), di Jl Gunung Salahutu, Makassar, Senin (27/1/2020).

“Kehadirannya selain untuk memenuhi undangan Panitia, tetapi juga merupakan upaya Kementerian Agama dalam membina dan memantapkan kerjasama dengan mitra kerja dalam hal ini para pimpinan agama, utamanya dalam rangka peningkatan Kerukunan Umat Beragama di Bumi Anging Mamiri,” ungkap Anwar Abubakar,

Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, dalam Sambutannya menyampaikan, rumah ibadah adalah tanggung jawab semua umat manusia, termasuk tanggung jawab pemerintah. karenanya, ia menyatakan siap memberikan bantuan kepada masyarakat, baik umat Kristiani maupun umat agama lain.

Bantuan untuk Jamaat Gereja Pantekosta Salahutu ini, lanjutnya, akan dihitung oleh tim dari Pemprov Sulsel. “Ini adalah rumah Tuhan, tentu ada tanggung jawab kami. Kita akan kirim orang untuk hitung semua kebutuhan, termasuk AC agar ruangan ibadahnya menjadi sejuk” pungkasnya.

Sementara, Ketua Pusat Gereja Keratapan Pantekosta, Pdt Samuel Datulalong, merespon positif bantuan Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah ini dengan menggelari Beliau sebagai Gubernur terbaik se-Indonesia.

Selain Gubernur dan Kakanwil Kemenag Sulsel, tampak pula Hadir Kakankemenag Kota Makassar, Sejumlah Pejabat terkait dari Pemprov Sulsel dan Pemkot Makassar, Pengurus Pusat Gereja Kerapatan Pantekosta Sulsel. (*)

Komentar