oleh

Walikota Parepare dan Jajaran Sambut Kunker Kajati Sulsel

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, Ibu Ketua TP PKK Hj Erna Rasyid Taufan, Wakil Walikota H Pangerang Rahim, Sekda, Forkopimda, Kepala OPD, Camat dan Lurah, sambut kunjungan kerja (Kunker) Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Selatan (Sulsel), Firdaus Dewilmar, didampingi Ibu Ketua Adhiyaksa Dharmakarini, Lisa Firdaus Dewilmar, selasa (28/1/2020) di Rujab Walikota.

Kedatangan rombongan Kajati Sulsel disambut tarian tradisional ‘Genrang Bulo’. Beberapa agenda kunker Kajati Sulsel diantaranya memberikan arahan kepada pegawai di Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare, meresmikan PAUD Adhyaksa, serta melakukan silaturahim dengan unsur Forkopimda Parepare, dirangkaikan pengarahan kepada oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) di Audiotorium BJ. Habibie Rujab Walikota.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, mengungkap, kunjungan kerja Kejati Sulsel itu adalah momen yang sangat positif untuk kembali menggali ilmu dan informasi bagaimana berkerja dengan penuh integritas yang baik.

“Saya mencapkan selamat datang pak Kajati Sulsel beserta rombongan yang sudah mampir di Kota Parepare, tentu ini merupakan momen yang baik bagi kita semua dapat kembali bersilaturahmi,” katanya.

Taufan membeberkan, Pemkot Parepare ditahun 2020 mengangkat tema pemerintahan yang berintegritas menuju Parepare hebat, sehingga menurutnya dalam mewjudkan hal tersebut kata Taufan, sebaiknya Pemkot Parepare dan Kejati Sulsel.

“Tahun ini saya mengangkat tema berintegritas menuju Parepare hebat, maka dari itu untuk mewujudkan hal tersebut sinergi Pemkot dan Kejati baru berjalan lebih baik lagi dalam pengelolaan tatanan pemerintahan yang bersih,” jelasnya.

Sementara itu, Kajati Sulsel, Firdaus Dewilmar, mengajak Wali Kota Parepare dan jajarannya untuk menyelamatkan beberapa aset, sehingga investasi dan aset bisa menjadi suatu pemasukan keuangan di Kota Parepare.

“Kami ingin mengawal pemerintah dan pembangunan, supaya pembangunannya dapat berjalan dengan baik. Makanya pada kesempatan ini saya juga mengajak Wali Kota untuk menyelamatkan beberapa aset, mendorong apa yang telah disampaikan Presiden RI Joko Widodo dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) beberapa waktu lalu, serta bagaimana merespon pencegahan tindak pidana korupsi di daerah,” papar Firdaus kepada bacapesan.com

Dalam kunjungan kerjanya, Firdaus juga merespon positif jika Pemerinta Kota Parepare ingin bersinergi dengan Kejati Sulsel. Menurutnya, pengawalan Pemerintahan dan pembangunan akan lebih berjalan dengan baik jika Kejati dan Pemerintah yang ada di daerah dapat bersionergi.

“Betul-betul Parepare ini sebagai Kota penyangga, jika pembangunannya kita pacu dengan baik, maka ekonomi tentu akan tumbuh, berdaya saing, sehingga lapangan pekerjaan akan terbuka,” ungkap Firdaus Dewilmar.

Pada kunker itu juga, Kajati Sulsel Firdaus Dewilmar membuka diskusi terbuka kepada OPD yang hadir, serta memberikan cinderamata kepada Pemerintah Kota Parepare yang diterima oleh Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, begitupun sebaliknya, Pemkot juga memberikan cinderamata dan buku kepada Kajati Sulsel.


(***)

Komentar