oleh

Blanko e-KTP Minim, Dukcapil Makassar Prioritaskan Pemegang Suket PRR

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Ratih-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Blanko e-KTP Makassar terbatas. Dinas Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Makassar memperioritaskan pemegang surat keterangan (suket) berstatus print ready record (PRR) atau siap cetak dan warga dengan keperluan mendesak.

Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar hanya kebagian 8.000 blanko e-KTP. Sementara, jumlah suket yang tersebar hingga saat ini, sudah mencapai 86.000 keping

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar, Aryati Puspasari mengatakan Januari ini, Dukcapil hanya mendapat 8.000 keping blangko e-KTP. sementara, kebutuhan blanko e-KTP untuk tahun ini mencapai 160.000 keping.

“Januari ini kita hanya dapat 8.000 keping blanko e-KTP. kita prioritaskan untuk yang status PRR dan pemegang suket. Hingga kemarin sudah ada 400 keping blanko yang sudah tersalur. Tapi pusat sudah sampaikan akan menyiapkan kalau stok lagi menipis,” ujar Aryati, Rabu (29/1/2020).

Namun, Aryati menambahkan pengurusan e-KTP yang mendesak akan mendapatkan perlakuan khusus dan tidak lagi menggunakan suket sebagai pengganti e-KTP. (*)

Komentar