oleh

Dewan Minta Pemkot Makassar Bangun Tanggul Untuk Warga Pulau Lea-Lea

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Ratih-Wakil Rakyat-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar, meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, agar membangun tanggul pemecah ombak yang ada di pulau Lea-Lea.

Sebelumnya Camat Ujung Pandang Kota Makassar, Andi Zulkifli mengatakan fokus utama kecamatan ujung pandang saat ini, drainase dan pembangunan tanggul pemecah ombak yang ada di kecamatan Lea-Lea.

Kelurahan pulau Lae-Lae yang ada di Kecamatan Ujung Pandang Kota Makassar, saat ini sangat membutuhkan Pembuatan Tanggul Pemecah Ombak. Sebab jika angin kencangdari arah barat, sehingga meningkatkan intensitas ombak, dan juga air masuk sampai pemukiman warga.

Menanggai hal itu, Anggota Komisi C DPRD Kota Makassar, Anwar Faruq mengatakan pemerintah harus mengantisipasi secepatnya persoalan tersebut, dengan membangun tanggul pemecah ombak untuk menghalangi air pasang akibat tinggi gelombang.

“Air laut sekarang apalagi dibagian barat itu RW 2 RW 3 sudah masuk ke pemukiman. Mereka sudah tidak bisa tidur karena air pasang sudah naik ke pemukiman. Masyarakat sekarang ini, butuh tanggu pemecah ombak,” jelas Anwar, Selasa (28/1/2020). (*)

Komentar