oleh

Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa, Wabup Barru: Kualitas Harus Diperhatikan

Editor : Lukman Maddu-Barru-

BARRU, BACAPESAN.COM – Wakil Bupati Barru Nasruddin, mengingatkan kepada semua pengguna anggaran di lingkup Pemkab Barru untuk memperhatikan aspek kualitas dalam melakukan pengadaan barang dan jasa.

Penegasan mantan Sekda Barru ini, disampaikan saat memberi pengarahan di sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) 2020 di Gedung Menara lantai 6 Kantor Bupati Barru, Kamis (29/01/2020).

“Yang terpenting bagaimana kualitas dari hasil pengadaan yang dilakukan, sehingga memberikan dampak yang baik bagi pembangunan di Kabupaten Barru,” imbaunya saat mewakili Bupati Barru Suardi Saleh di depan sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Barru.

Tak kalah penting, lanjut dia, yakni para Panitia Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kabupaten Barru untuk memberikan komitmennya dalam memajukan Kabupaten Barru. Salah satunya dengan melakukan pengadaan barang dan jasa yang berkualitas.

Imbauan ini, sekaligus menjadi harapan Bupati Barru Suardi Saleh diberbagai kesempatan, agar memperhatikan kualitas di setiap tanggung jawab yang dijalankan para pengguna anggaran atau PPK.

Selain itu, Nasruddin juga meminta kepada para pengguna anggaran, agar dalam melakukan pengadaan tetap memperhatikan regulasi dan perencanaan yang baik dalam tata kelola Pemerintahan.

“Dengan perencanaan yang baik dan mengacu pada regulasi yang benar, maka tentunya kita akan mendapatkan hasil yang lebih baik pula. Dan itu dibutuhkan komitmen bersama. Kita juga meminta agar memperhatikan pemanfaatan anggaran yang tepat dan cepat demi tercapainya serapan anggaran dalam hal peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Barru,”urai dia.

Sebelum mengakhiri pengarahannya, ia tak lupa mengingatkan PPK untuk melaporkan setiap progres maupun penanganan asset kepada bagian aset daerah. Itu dimaksudkan agar bisa berjalan dan tertat dengan sangat baik.

Sekadar diketahui, Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) yang mengangkat tema Akselerasi Pengadaan 2020 untuk Barru Lebih Maju, dihadiri Asisten II Bidang Administrasi dan Pembangunan, Abdul Rahim, S.IP, M.Si, serta seluruh pimpinan OPD tingkat Kabupaten Barru, dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), P2HP (Panitia Pemeriksa Hasil Pekerjaan), PJPHP (Pejabat Pemeriksa Hasil Pekerjaan) tingkat OPD se Kabupaten Barru. (Humas Barru)

Komentar