oleh

Tenaga Honorer Pemkot Makassar Akan Di Pihak Ketigakan

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Headline, Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan melibatkan pihak ketiga untuk menjamin kesejahteraan para honorer.

Hal tersebut diindikasikan karena sejumlah honorer tidak bersyarat dalam mengikuti seleksi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) serta adanya wacana pemerintah pusat untuk menghapus tenaga kontrak.

Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengatakan, pihaknya telah mempunyai skenario dalam pemberdayaan tenaga kontrak, jika kebijakan pemerintah pusat terkait penghapusan tenaga honorer sudah diiberlakukan.

“Ada pula beberapa yang tidak tercover dalam seleksi PNS dan PPPK sehingga pihaknya akan melibatkan pihak ketiga demi menjamin kesejahteraan tenaga honorer tersebut. Saya memastikan tidak ada honorer lingkup pemkot makassar yang akan dihapuskan,” ungkapnya.

“Jadi yang tidak memenuhi syarat itu akan dipihak ketigakan seperti tenaga kebersihan, pengamanan, dan satpam. Tidak ada yang dihapus. Ada yang ditingkatkan statusnya menjadi PNS atau PPPK, ada yang dipihak ketigakan,” terang Iqbal, Rabu (29/1/2020). (*)

Komentar