oleh

Kecamatan Tallo Fokuskan Peningkatan Pembangunan Fisik Dan Nonfisik

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Kecamatan Tallo Makassar menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tahun Anggaran 2021 di Hotel Aswin, Kamis (30/1/2020).

Camat Tallo Zainal Andi Takko mengatakan, musrembang kali ini pihak kelurahan tengah fokus pada peningkatan pembangunan fisik dan nonfisik seperti jalan, drainase, trotoar, untuk kelanjutan di jalan Sunu, Gatot Subroto, Jalan Pongtiku, dan Jalan Air Hakim.

“Masih dominan dengan peningkatan pembangunan fisik. Seperti Jalan dan drainase. Kemudian trotoar, untuk kelanjutan dari jalan sunu, gatot subroto, bontiku dan air hakim. Itu permintaan masyarakat,” ungkapnya.

Zainal menjelaskan, masalah yang krusial di kecamatan Tallo, terkait perekonomian. Seperti transportasi dan ekspedisi. Sehingga, pihaknya sudah berkomunikasi dengan linik sektor.

“Hanya terkait dengan perekonomian, seperti transportasi dan ekspedisi. Jadi kita sudah komunikasikan dengan leading sektor,” terangnya.

Namun, Zainal mengatakan pihaknya hanya banyak koordinasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait. Sebab kata dia pihaknya tidak terlalu banyak program prioritas pokoknya. Sebab dari setiap kelurahan itu dibatasi programnya yang penting terealisasi.

Menurutnya, percuma dilakukan program pengisian prioritas, semwntara SKPD tidak menjadikan program prioritas. Ia juga mengatakan pihaknya hanya memberitahukan ke leading sektor. Sebab apa yang menjadi program leading sektor akan di input ke musrembang tahun 2021.

Komentar