oleh

Pemkot Parepare Serahkan Bantuan Uang Tunai Ratusan Juta Kepada Korban Bencana Angin Kencang

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM- Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, menyerahkan bantuan keuangan kepada korban bencana alam dampak angin kencang yang terjadi pada awal januari lalu.

Penyerahan bantuan itu diserahkan Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, didampingi Wakil Walikota H Pangerang Rahim, Sekretaris Daerah Iwan Asaad, Asisten I Amina Amin, yang juga dihadiri seluruh OPD, Camat, dan Lurah, serta warga penerima bantuan, Kamis (30/1/2020) di Lapangan Tennis In Door Rumah Jabatan Walikota.

Kepala Bagian Keuangan Setdako Parepare, Jamaluddin Achmad dalam laporannya menguraikan jumlah bantuan yang diserahkan, termasuk bantuan dari Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

“Pemkot Parepare memberikan bantuan sebesar Rp491.750 juta melalui APBD tahun 2020, sementara bantuan dari Gubernur Sulsel adalah sebesar, Rp500.000 juta, jadi total seluruh jumlah bantuan sebesar, Rp991.750 juta,” beber Jamal.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe dalam sambutannya mengatakan, Pemkot akan selalu hadir ditengah-tengah rakyatnya, senantiasa peduli dengan warga yang terkena musibah.

“Musibah yang telah terjadi, mari sama-sama tetap menjaga lingkungan agar bencana yang datang tidak separah yang dialami. Terima Kasih kepada TNI dan Polri atas bantuannya yang begitu tanggap jika ada pohon tumbang, dan juga kepada Bapak Gubernur Sulsel yang begitu peduli juga memberikan bantuan,” papar Taufan

Sementara itu, penerima bantuan, Naharia, warga Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung mengungkapkan, akibat angin kencang beberapa waktu lalu, rumahnya mengalami rusak parah, dinding dan atap rumah rusak berat.

“Terima kasih banyak Bapak Walikota, sangat bersyukur diberi bantuan dengan cepat, uang itu akan saya gunakan untuk beli seng dan balok-balok,” ungkapnya

Diketahui, dari data hasil validasi BPBD Parepare berdasarkan usulan dari para Lurah, penerima bantuan itu masing di empat Kecamatan yaitu, di Kecamatan Bacukiki 101 warga, Bacukiki Barat 349 warga, Soreang 334 warga, Ujung 213 warga, total jumlah penerima bantuan 997 warga.
(***)

Komentar