oleh

Cegah Masuknya Virus Corona, Pemrov Sulbar Gelar Rapat Koordinasi

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Sudirman-Daerah, Sulbar-

MAMUJU, BACAPESAN.COM – Virus Corona yang mewabah di Wuhan, China saat ini menjadi masalah internasional. Mengantisipasi hal tersebut, Pemprov Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar rapat koordinasi dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi Novel CoronaVirus (nCoV) di Ruang Kerja Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Jumat ( 31/01).

“Langkah pertama yang harus kita ambil adalah mengenal dan bagaimana ciri-ciri dari pada nCov, serta apa yang akan kita lakukan untuk mencegah masuknya virus tersebut ke daerah, bagaimana kita menanganinya apabila memang sudah masuk di daerah kita, khususnya bagaimana kesiapsiagaan kita, tentunya semua yang terlibat dalam penangan tentang nCov. Untuk itu, kita mengharapkan dengan kebersamaan kita dalam melakukan proses cegah tangkal tentunya sudah tentu akan menghasilkan yang terbaik,” kata Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeni Anwar.

Ia juga menyampaikan, dengan pertemuan tersebut akan menghasilkan suatu kesepakatan bersama untuk mencegah masuknya nCov ke Sulbar.

Enny juga meminta agar dinas terkait bisa melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang apa itu novel corona virus dan bagimana ciri-ciri serta penyebarannya.

“Agar masyarakat tidak begitu resah dan merasa ketakutan, panik akan adanya nCov. Setidaknya kita akan membentuk tim dan bersama-sama turun ke masyarakat ke sekolah- sekolah, pengajian-pengajian ataupun ada brosur-brosur kecil terkait penangan dini terhadap nCov,” jelasnya. (*)

Komentar