oleh

Danny Deadline Parpol 20 Februari

Editor : Ashar Abdullah-Headline, Pilkada, Politik-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Konstalasi politik di Kota Makassar masih sangat cair. Memasuki bulan Februari tak ada satupun kandidat yang resmi mendapatkan mandat parpol.

Sementara pada bulan ini, juga sudah memasuki tahapan pendaftaran untuk jalur perseorangan. Jika partai politik belum juga menentukan sikap, maka kandidat kemungkinan akan berburu jalur perseorangan.

Bahkan, saat ini beberapa kandidat sudah banting setir, mereka sudah bergerak berkonsultasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU), memberi mandat untuk mengakses silon, serta mengumpulkan KTP untuk memenuhi syarat maju via independen.

Seperti yang dilakukan oleh bakal calon Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. Selain berharap mendapat rekomendasi partai, ia juga sudah berkoordinasi dengan KPU untuk maju secara independen.

Meski ia mengaku menjalin komunikasi yang baik dengan parpol, beberapa diantaranya juga sudah memberi sinyal positif, namun Danny tetap akan memilih jalur independen jika usungan resmi belum dikeluarkan oleh partai.

Bahkan ia memberi deadline hingga 20 Februari mendatang. Jika salah satu dari 12 partai pemenang di Makassar belum mengambil sikap untuk merekomendasikan dirinya, maka Danny memilih jalur perseorangan.

“Kita kan sudah komunikasi dengan partai A, B dan seterusnya. Kalau tanggal 20 tidak usungan yang saya dapat maka saya ambil independen. Saya siap maju tanpa partai,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, pengumpulan syarat dukungan untuk jalur perseorangan dibuka pada 19 hingga 24 Februari mendatang. Sehingga Danny menganggap harus mengambil sikap dengan cepat dan tidak mau gegabah.

“Harus ambil sikap cepat karena masyarakat menunggu, jangan sampai kita tidak daftar independen baru nanti tidak dapat juga partai,” katanya.

20 Februari mendatang menjadi moment penentuan langkah mantan Wali Kota Makassar ini. Apakah melalui jalur independen atau parpol. Rencananya, ia akan mengadakan zikir bersama dengan masyarakat atau pendukungnya pada hari tersebut, sekaligus mengumumkan sosok yang akan mendampinginya di Pilwalkot ini.

“Jadi kita lihat, tunggu tanggal 20 nanti. Kita undang masyarakat, kumpulkan di satu tempat lalu diumumkan semuanya di sana,” jelasnya.

Mengenai syarat maju secara perseorangan, Danny mengaku tak perlu khawatir lagi, lantaran antusiasme masyarakat untuk menyambut dirinya di kontestasi ini sangat tinggi. Dilihat dari massa dukungan yang datang pada event NasDem Days akhir Januari lalu.

Komentar