oleh

Gus Sholah Wafat, Kakanwil Kemenag Sulsel Imbau Masyarakat Shalat Ghaib

Editor : Ashar Abdullah-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Masyarakat Indonesia kembali berduka dengan berita wafatnya salah satu Tokoh Nasional yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng KH Salahuddin Wahid, pada Minggu (02/02/2020). Tak Terkecuali Kakanwil Kementerian Agama Prov. Sulsel H. Anwar Abubakar beserta jajarannya.

Kakanwil Sulsel ini mengenang sosok Gus Sholah Bukan saja sebagai Tokoh dan Cucu Pendiri Ormas Terbesar di Indonesia yakni Nahdlatul Ulama, Tapi Almarhum juga sebagai tokoh bagi semua agama dan Golongan, Hal ini disampaikan Anwar Abubakar di Ruang Kerjanya pagi ini (Senin, 3/2/2020). ” kita semua Warga Bangsa Indonesia, kehilangan seorang tokoh nasional, tokoh Pluralisme, Sekaligus Tokoh Agama yang luar biasa. Bukan hanya untuk agama Islam, tapi untuk semua agama dan Golongan juga,” Tutur Beliau.

Anwar Abubakar menyebut Gus Sholah selalu menyampaikan hal-hal yang menyejukkan. Almarhum menurut Kakanwil , tidak pernah menyinggung siapa pun.”Beliau selalu menyampaikan pesan-pesan yang sejuk, tidak pernah menyinggung perasaan orang lain, dan yang paling utama beliau semasa hidupnya konsisten dengan Faham Keagamaan dan Kebangsaannya, Beliau sangat Cinta kepada NKRI dan Pancasila ” Paparnya lagi

Kakanwil Kemenag Sulsel berharap hal ini dapat diteladani oleh banyak orang. “Dan mudah-mudahan harapan kita ke depan kita bisa diberikan lagi tokoh-tokoh seperti sosok Almarhum, Olehnya itu, sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kita kepada Almarhum, Saya menghimbau kepada seluruh Masyarakat Sulsel khususnya Umat Islam , terkhusus kepada jajaran Kementerian Agama di seluruh Sulawesi Selatan agar menyempatkan diri melaksanakan Sholat Ghaib dan mendoakan Almarhum KH. Solahuddin Wahid, semoga Beliau ditempatkan di tempat terbaik dsisi Allah SWT, dan diampuni segala dosa dan kekhilafannya, Pinta Mantan Kakankemenag Kab. Bantaeng dan Kab. Gowa ini.

Berita berpulangnya Gus Sholah diketahui public pertama kali melalui akun twitter sang putra Almarhum Gus Irfan Wahid lewat akunnya @ipangwahid, pada Selasa (02/02) pukul 21.16 WIB.

“Gus Sholah baru saja wafat, pada pukul 20:55.
Mohon dimaafkan seluruh kesalahan. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu…” cuit Irfan.

Selanjutnya, masih lewat akunnya, Irfan Wahid menyampaikan, Gus Sholah akan dimakamkan di Pondok Pesantren Tebu Ireng pada pukul 16.00 WIB sore ini. (*)

Komentar