oleh

Ketua DPRD Apresiasi Pelayanan SIM Polres Tana Toraja

Editor : Ashar Abdullah-Daerah, Tana Toraja-

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM — Sejak diawal membangun zona Integritas, Polres Tana Toraja melakukan upaya perubahan secara drastis di semua lini, berbagai inovasi dilakukan untuk mendukung bangunan utama Zona Integritas.

Perubahan kultur atau mindset personil, perubahan budaya dari sikap dilayani menjadi melayani, dan peningkatan kualitas kinerja melalui berbagai inovasi menjadi modal besar bagi Polres Tana Toraja ketika berhasil meraih Zona Integritas kategori wilayah bebas korupsi di bulan November tahun 2019 yang lalu.

” Sejak saat itu wajah Polres Tana Toraja mengalami banyak perubahan, termasuk dengan sarana pelayanan yang ada di sana, kalau kita masuk ke kantor Polres Tator rasanya seolah olah kita masuk kedalam rumah sendiri, begitu familiar nya polres tana Toraja saat ini “. Kata Welem Sambolangi Ketua DPRD Kab. Tana Toraja, saat di temui di ruang kerjanya. Senin (3/02/2020)

Welem Sambolangi secara khusus mengapresiasi perubahan mindset pelayanan yang ada di Mapolres Tana Toraja, ” warga kita tidak bingung lagi harus menuju ke ruang mana untuk mengurus laporan kehilangan, SKCK maupun ngurus penerbitan SIM, semua unit pelayanan berada di satu sisi, ini tentunya memudahkan bagi warga kita “.

Begitu pula dengan Pelayanan SIM, kata Welem Sambolangi’ , saya lihat warga dilayani secara profesional oleh petugas disana, kesan arogan sama sekali tidak ada, meskipun ada tahapan prosedur yang harus dilewati oleh setiap pemohon , namun itu merupakan sarana untuk mendidik warga agar membiasakan budaya antri dan tertib “.

Secara khusus, kami salut atas perubahan yang ada di Polres Tana Toraja saat ini, dan ini perlu kita dukung bersama eksistensi dari kepolisian dalam meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat, karena walau bagaimana pun kita semua membutuhkan kehadiran dari polisi.(*)

Komentar