oleh

Ketua TP PKK Parepare Siap Dukung Gebyar Semarak Indonesia Maju

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Kota Parepare kembali dilirik menjadi tempat penyelenggaraan event nasional. Kegiatan itu adalah Gebyar Semarak Indonesia Maju akan dipusatkan di Parepare, Kamis, (06/2/2020) mendatang di Alun-Alun Lapangan Andi Makkasau Parepare.

Kegiatan itu direspon baik oleh Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan yang juga Ketua Dewan Pembina FKCA dan MAS. Kata dia, siap mendukung penuh kegiatan iti sebagai ajang menumbuhkan generasi emas yang cerdas, berkarakter dan berakhlak mulia.

“Kita berharap kegiatan Gebyar Semarak Indonesia Maju sukses digelar karena kegiatan ini penuh aksi-aksi baik dalam membentuk generasi tangguh berkarakter. Melalui kegiatan ini, segala hal yang dapat mengancam tumbuh kembang, kelangsungan hidup, dan partisipasi anak dapat kita antisipasi sejak dini. Apalagi Parepare telah dinobatkan sebagai salah satu kota ramah anak,” harap Erna, yang juga Bunda Paud di Parepare

Sementara itu, Penggagas Seknas Semarak Indonesia Maju, Yanti Sriyulianti mengungkapkan, kegiatan ini merupakan gerakan kolaborasi antara masyarakat termasuk pelajar, pemerintah, pemerintah provinsi, dan kota dalam penguatan pendidikan karakter di sekolah, baik di lingkungan madrasah, keluarga, dan masyarakat yang terintegrasi dengan pencegahan dan penanganan kelangsungan hidup, dan partisipasi anak.

“Semarak akronim dari sekolah, madrasah, dan masjid ramah anak sebagai wahana untuk mengembangkan inovasi dan praktik, baik dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak khususnya di dunia pendidikan,” papar Yanti.

Dalam kegiatan SEMARAK itu kata Yanti, juga akan diluncurkan program aplikasi berbasis IT dalam pemenuhan hak-hak anak yang disusun oleh Tim IT RJ dan Rumah Kerlip.

“Kegiatannya akan kita pusatkan di Lapangan Andi Makkasau. In Sya Allah kita gelar Kamis, 6 Februari dimulai pada pukul 15.00 sampai 18.00. Peserta yang terlibat adalah semua sekolah TK sampai SMA dan Madrasah RS sampai MA se-Kota Parepare. Termasuk juga guru, orangtua, pengurus masjid dan organisasi terkait,” terangnya.

Yanti menekankan, menyemarakkan Gebyar Semarak Indonesia Maju adalah dengan mengisyaratkan para peserta mengenakan pakaian adat yang ada di 34 provinsi di Indonesia.

“Diawali dengan parade atau pawai. Persembahan Senam Asmaul Husna oleh Majelis Anak Saleh, juga akan dibuat konfigurasi huruf dari kertas merah putih,” rincinya.

Kegiatan ini berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Parepare, dan sejumlah organisasi sosial keagamaan, seperti PKK, FKCA, Majelis Anak Saleh (MAS), Baznas, dan sejumlah organisasi lainnya.
(***)

Komentar