oleh

PT Semen Tonasa sambut Mahasiswa PMMB Batch 3 Tahun 2020

Editor : Ashar Abdullah-Bisnis, Ekobis-

BACAPESAN.COM – PT Semen Tonasa kembali melepas mahasiswa pada Program Mahasiswa Magang Bersertifikat Batch II 2019. Acara ini dirangkaikan dengan penerimaan peserta PMMB Batch III pada senin 3 Februari 2020 bertempat di Lantai 6 Kantor Pusat PT. Semen Tonasa, Pangkep.

Sebanyak 25 mahasiswa dari 12 universitas negeri maupun swasta yang bekerja sama dengan Semen Tonasa lolos pada seleksi akhir dan akan mengikuti program magang selama 6 bulan yang terhitung sejak 3 Februari hingga 31 Juli 2020.

General Manager Human Capital PT. Semen Tonasa, Abdul Rachmat Noer menjelaskan para peserta yang mengikuti PMMB ini bakal bekerja layaknya karyawan pada umumnya. Pihaknya juga menyiapkan sejumlah fasilitas untuk peserta PMMB tersebut.

Selain itu Abdul Rachmat Noer menerima baik program PMMB karena dinilai dapat menjadi salah satu cara PT. Semen Tonasa untuk menghubungkan industri dengan kampus.

“PMMB di PT Semen Tonasa ini sudah angkatan ketiga yang berlangsung, kita bersyukur kerja sama dan program yang dijalankan sangat membanggakan, dan tentunya program ini dapat menjadi link-match antara industri dan kampus” paparnya.

Sementara Kepala Biro Humas Semen Tonasa Said Chalik menambahkan PMMB ini merupakan program Kementrian BUMN bekerja sama dengan perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Program magang ini adalah tugas yang diberikan Kementrian BUMN kepada perusahaan dengan menggandeng perguruan tinggi dalam melakukan link and match antara dunia industri dengan perguruan tinggi.

“Banyak benefit dan pengalaman yang akan diperoleh mahasiswa, kampus dan BUMN. Khusus mahasiswa, memperoleh kesempatan untuk memperoleh pengalaman di dunia industri,” ujarnya. (*)

Komentar