oleh

AKBP Budi Wahyono Sosok Pemimpin yang Dirindukan Warga Sidrap

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Ridwan Wahid-Sidrap-

SIDRAP, BACAPESAN.COM – Masyarakat Sidenreng Rappang (Sidrap) akan kehilangan seorang polisi yang humanis dan religius, dikenal sangat dekat dengan warga Bumi Nene Mallomo. Kepastian bergesernya Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono setelah Surat telegram Polri Nomor : ST / 388 / II / KEP / 2020 tertanggal 03-02-2020 keluar tadi malam.

“Biasalah, ditubuh Polri ada penyegaran. Kita siap ditempatkan dimana saja untuk kelangsungan karir,” ungkap Budi Wahyono, Senin sesaat setelah TR mutasi itu diketahuinya.

Dengan jabatan yang ia embang selama 1 tahun, 2 bulan tersebut, tentu ada suka dan duka selama ia menjabat.

Dalam kesempatan yang sama AKBP Budi Wahyono melalui awak media mengucapkan permohonan maaf kepada masyarakat Sidrap.

“Saya pindah demi karir, dan selama ini saya sangat dekat dengan masyarakat Sidrap. Untuk itu saya meminta maaf yang sebesar-besarnya jika ada pelayanan selama 1 tahun dua bulan ada yang kurang memuaskan,” ungkapnya ke awak media.

Diketahui, AKBP Budi Wahyono, diberi tanggung jawab menjadi Kapolres Sidrap sejak tanggal 21 Desember 2018 silam. Waktu itu, ia menggantikan AKBP Ade Indrawan yang dimutasi ke Mabes Polri. Dan akan digantikan oleh Kapolres Luwu Timur AKBP Leonard Panji Wahyudi.

Selain Budi Wahyono, ada enam lagi Kapolres jajaran Polda Sulsel yang dimutasi dalam STR Kapolri tersebut, diantanya adalah Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso SIK MH, dimutasi ke Polres Pinrang menggantikan AKBP Bambang Suharyono SIK MH yang dimutasikan sebagai Pamen Yanma Polri.

Sementara posisi Kapolres Baru Luwu yaitu AKBP Fajar Dani Susanto SIK MH yang sebelumnya adalah Dosen Madya Akpol Lemdiklat Polri

AKBP Sebpril Sesa SIK sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sinjai diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolresta Balikpapan Polda Kaltim, dan digantikan oleh AKBP Iwan Irmawan SIK MSi yang sebelumnya menjabat sebagai Danyontar TK IV Mentarsis Ditbintarlat Akpol Lemdiklat Polri

AKBP Syamsu Ridwan SIK Kapolres Bulukumba diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabid Humas Polda Sulbar, digantikan oleh AKBP Gany Alamsyah Hatta SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Takalar

Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono SH SIK MH diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Takalar digantikan oleh AKBP Leonardo Panji Wahyudi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Luwu Timur. Sementara Kapolres Luwu Timur digantikan oleh AKBP Indratmoko SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Makassar.

Tak hanya itu, jabatan Wakapolda Sulsel juga dijabat oleh putra terbaik daerah ini yakni Brigjen Pol Drs Halim Pagarra. (*)

Komentar