oleh

Iqbal Suhaeb Minta Disdag Segera Tutup Gudang Dalam Kota

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Headline, Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar masih saja umbar janji perihal penindakan gudang-gudang nakal yang ada di kota Makassar. Sebelumnya, penindakan diwacanakan bakal rampung di bulan Januari lalu.

Namun hingga saat ini penutupan gudang dalam kota masih saja jadi wacana. Sebelumnya, alasan penundaan karena Dinas Perdagangan (Disdag) sedang fokus pemilihan Perusda PD Pasar serta belum rampungnya Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA).

Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengatakan sudah ada 15 surat keputusan (SK) yang sudah ditandatanganinya. Ia menegaskan tidak ada alasan bagi Kepala Dinas Perdagangan untuk menunda penutupan gudang-gudang nakal tersebut.

“Tidak ada alasan lagi bagi kadisnya yang tadinya mungkin masih sibuk karena urusan pelaksana tugas (Plt). Saya rasa nanti bisa saya lebih ditekankan untuk segera menindaklanjuti langkah-langkah seputar itu. Nanti saya tanya dulu karena saya belum dapat laporan terakhir. Pasti akan jalan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, setelah dilantiknya tiga perusda dalam hal ini PD Pasar Makassar Raya pada 30 Januari 2020 lalu, tidak ada alasan Disdag dalam menertibkan gudang dalam kota tersebut.

Soal DPA, Iqbal mengungkap hal tersebut yang masih menjadi satu kendala. Sebab masih dalam proses perampungan.

“Memang belum semua DPA itu saja. Selama ini operasional masih panjang memang belum. Saya cek baru 1 atau 2 yang selesai dia punya DPA,” ungkapnya, Selasa (4/2/2020). (*)

Komentar