oleh

Kepala DTRB Bakal Diisi Pelaksana Harian

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Jabatan Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kota Makassar, mengalami kekosongan pasca Ahmad Kafrawi meninggal dunia, akhir pekan lalu, akan di isi oleh Pelaksana Harian (Plh)

Sekretaris Daerah Kota Makassar, M Anshar mengatakan jabatan tersebut untuk sementara akan diisi oleh Pelaksana harian (Plh). Pegisian jabatan dilakukan agar tidak terjadi lemahnya pelayanan.

“Secara alami itu kalau ada terjadi begitu otomatis yang jadi penggantinya adalah sekdisnya. Namun demikian perlu memang ditunjukkan Plt-nya. Tapi otomatis itu siapa yang senior dari segi jabatan dia yang akan melaksanakan tugas. Kalau seperti itu dia akan menjadi PLH (Pelaksana Harian,” ujar Ansar.

Ia menambahkan, sejauh ini belum ada pejabat plt kepala dinas yang ditunjuk Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb. Dikatakan Ansar pejabat yang bisa di tunjuk sebagai Plt haruslah pejabat senior diinternal dinas yang bersangkutan. Bisa dari luar dinas dalam pemkot makassar, tetapi harus memenuhi syarat dan harus eselon II.

“Tidak lama. Tidak hitung hari. Karena tinggal dilihat Siapa yang cocok dari segi latar belakang. Bisa dari luar ditunjuk. Tapi kalau yang dari luar haris eselon II. Kalau internal di dalam ya eselon III atau sekdisnya,” terangnya, Selasa (4/2/2020). (*)

Komentar