oleh

Festival ‘Tapadallaoki Parepare’ Disporapar Gelar Pameran Budaya dan Lomba, Rangkaian HUT Parepare Ke-60

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Hiburan, Musik, Parepare, Wisata-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali akan menggelar event besar, yakni festival ‘Tappadalaoki Parepare’ (TP).

Festival itu merupakan rangkaian HUT Kota Parepare yang ke-60. Acara dibuka tanggal 20 – 26 Februari mendatang di Alun-Alun Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare.

Parepare Fair 2020, menjadi rangkaian festival tersebut akan menampilkan kegiatan yang menggabungkan antara budaya tradisional dan modern. Inovasi itu menjadikan Tappadalaoki Parepare festival sebagai event yang unik dan menghibur untuk disaksikan.

Itu diungkapkan Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Parepare, Amarun Agung Hamka, Rabu (5/02/2020).

Hamka mengemukakan, festival ‘Tapadallaoki Parepare’ (TP) adalah event baru yang dilaksanakan oleh Pemkot Parepare sebagai salah satu inovasi untuk mewujudkan Parepare sebagai Kota industri tanpa cerobong asap.

“Bidang kepariwisataan sebagai salah satu pilarnya. Melalui kegiatan ini kita berharap kedepan kota Parepare menjadi Kota tujuan wisata. Kegiatan Parepare Fair ini adalah bagian daripada upaya kami untuk mewujudkan hal itu,” terang Hamka.

Penyelenggaraan Parepare Fair 2020, kata dia, tak kalah inovatif dibanding event sebelumnya, karena kali ini dikemas lebih semarak dengan adanya berbagai kegiatan lomba. Termasuk didalamnya ada pawai budaya sebagai rangkaian.

Hamka menjelaskan, sejumlah kegiatan akan melibatkan mereka yang memiliki bakat, tujuannya agar dapat melahirkan talenta talenta lokal yang baru melalui lomba seni tradisional dan modern.

“Kita banyak festival lomba, mulai dari tarian kreasi, ganrang bulo, olahraga tradisional, dan fotografi. Ada Parepare idol juga. Kita libatkan mereka yang punya bakat seni agar lahir talenta talenta baru,” katanya.

Mantan Kabag Humas Pemkot Parepare itu mengatakan, bukan hanya lomba, berbagai kegiatan lain yang dapat meghibur dan mengedukasi masyarakat juga akan disajikan di Parepare Fair 2020, seperti mural by animesh pro.

“Ada off road jelajah bumi Habibie juga, bike happy city tour, seminar enterpreneu. Dan yang tak kalah menghiburnya kita hadirkan penampilan band lokal serta performance artis,” ungkap Hamka.

Demi suksesnya event tahunan yang diselenggarakan oleh pemerintah kota Parepare tersebut, Hamka berharap seluruh pihak dapat memberikan dukungan.

Dia juga berharap masyarakat dapat ikut serta menjadi bagian dalam setiap kegiatan lomba yang digelar pada festival itu.
(***)

Komentar