oleh

Kantor DPC PDIP Pangkep Ikut Tunggak Sewa di Ruko Palampang

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Atho-Daerah, Pangkep, Partai, Politik-

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Kantor DPC PDI Perjuangan Pangkep ternyata ikut menunggak sewa rumah toko (ruko) yang terletak di kawasan Kompleks ruko Palampang, Kecamatan Pangkajene.

Tidak tanggung tanggung, jumlah tunggakan Kantor yang terletak di ruko bagian tengah tersebut mencapai Rp.15,7 juta dengan nama penyewa Sadaruddin.

Tim Penertiban dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Pangkep sendiri turun langsung melakukan pemasangan spanduk yang bertuliskam pemberitahuan tunggakan.

“Iya, ini kita pasang karena beberapa penghuni ruko masih belum menyelesaikan tunggakan,” ujar Kabid Penagihan Bapenda Pangkep, Andi Baso Erwin, Rabu (05/02).

Penyewa ruko yang bandel membayar sewa menjadi alasan pemkab melakukan penertiban, bahkan ada penyewa yang menunggak sewa hingga puluhan juta rupiah.

“Bisa dilihat langsung yang kami pasang di ruko yang menunggak, ada yang jutaan bahkan sampai angka empat puluhan juta,” tambah mantan Lurah Pabundukang tersebut.

Hingga hari ini, Bapenda berhasil memungut utang sewa dari ruko tersebut sebesar Rp 208 juta rupiah dari 116 unit Ruko yang ada.

Diketahui, selain Kompleks Ruko Palampang, Pemkab Pangkep juga memiliki dua kompleks ruko lagi diantaranya Ruko Kalibone di Kecamatan Minasatene dan Ruko Bonto-bonto di Kecamatan Ma’rang. (*)

 

Komentar