oleh

Penghuni Ruko Palampang Minta Pemerintah Tidak Tebang Pilih

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Atho-Daerah, Pangkep-

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Pasca penertiban dan pemasangan spanduk pemberitahuan yang dilakukan Bapenda Kabupaten Pangkep, Rabu (05/02), penghuni rumah toko di Kompleks Ruko Palampang, Kecamatan Pangkajene, minta pemerintah bersikap adil.

“Silahkan di pasangi spanduk, tapi saya harap pemerintah adil, jangan sampai kami dipasang, sementara yang lain yang ikut menunggak, tidak dipasang,” ujar salah satu penghuni ruko, Andi Aso.

Kecurigaan penyewa sendiri bukan tanpa alasan, ini lantaran beberapa penyewa ruko di kompleks tersebut ada yang merupakan pejabat dan orang dekat Bupati Pangkep.

Terkait hal tersebut Kepala Bidang Penagihan, Bapenda Pangkep, Andi Baso Erwin menjamin transparansi dan tidak tebang pilih, dalam melakukan penindakan.

“kami jamin, tidak ada yang kami beda bedakan, termasuk pejabat sekalipun, ini adalah perintah bapak Bupati,” ungkap Andi Baso Erwin.

Bapenda sendiri sebelumnya telah melakukan upaya persuasif terkait tunggakan ruko tersebut, namun belum adanya itikad baik penyewa, maka pihak Bapenda mengambil langkah tegas.

Total 18 unit ruko dari 116 unit ruko yang kedapatan menunggak sewa tidak luput dari pemasangan spanduk pemberitahuan tunggakan.

Tunggakan sewa ruko sendiri bervariasi, bahkan ada yang belum dimenyelesaikan tunggakan sejak 2013 lalu, untuk nominal sendiri juga berbeda beda, ada yang menunggak Rp.1,3jt, bahkan ada yang tembus diangka Rp47 juta rupiah. (*)

Komentar