oleh

Wabup Pangkep : Program Mahasiswa KKN UMI Sangat Bermanfaat Untuk Masyarakat

Editor : Ashar Abdullah-Daerah, Edukasi, Kampus, Pangkep-

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Rektor UMI, Prof.Dr. H. Basri Modding SE MSi, mengatakan, Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu kegiatan akademik sebagai implementasi Tri darma perguruan tinggi, sebagai bentuk tanggung jawab sosial civitas akademika UMI untuk berkontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat dan wujud implementasi ilmu yang diterima selama di bangku kuliah.

Hal ini disampaikan di acara silaturahmi Rektor UMI dan rombongan dengan Pemda Pangkep dan Mahasiswa KKN UMI di aula Bupati Pangkep, Rabu (5/2/2020).

Kehadiran Rektor UMI beserta rombongan diterima Wakil Bupati Pangkep, H. Syahban Sammana, MSi dengan pemerintah Kecamatan, Kelurahan dan tokoh mahasiswa KKN reguler angkatan 64 Tahun 2020 di Kabupaten Pangkep.

Basri menambahkan bahwa kehadiran anak-anakku di tengah-tengah masyarakat sebagai media untuk lebih banyak belajar ditengah masyarakat yang jauh berbeda dengan kondisi atau suasana pembelajaran di kampus.

“Saya memohon maaf kepada pemerintah dan masyarakat Pangkep jika kehadiran anak-anak kami, mahasiswa KKN UMI dalam berinteraksi ada yang tidak sesuai dengan budaya setempat. anak- anak kami berasal dari berbagai daerah di Indonesia, tentu berbeda budaya, karena itu kami mohon maaf jika ada hal tidak sesuai dengan budaya masyarakat dimana anak- anak kami ditugaskan melaksanakan KKN dan semoga anak- anak kami dapat menyesuaikan serta kehadiranya memberikan kemanfaatan untuk masyarakat dan pemerintah daerah,” ujarnya

Sementara, Wakil Bupati Pangkep, Syahban Samman mengapresiasi dan berterima kasih atas kehadiran Rektor dan rombongan di Pangkep.

“Kami juga berterima kasih masih diberinya Kab.Pangkep kepercayaan untuk ditempatkan mahasiswa UMI melaksanakan KKN. Alhamdulillah kehadiran mahasiswa UMI sangat memberi kemanfaatan, mereka banyak membantu terutama inovasi program yang diberikan,” jelasnya. (*)

Komentar