oleh

Ajiep Padindang : Rakyat Indonesia Harus Sehat

Editor : Ashar Abdullah-Politik-

BACAPESAN.COM – Anggota MPR RI Dr.H.Ajeip Padindang, SE.,MM., melaksanakan Seminar Empat Pilar Kebangsaan MPR RI dengan mengangkat Tema “Membangun Generasi Sehat, Memperkokoh NKRI” di STIKES Nani Hasanuddin Kamis (6/2/2020).

Seminar juga dihadiri Ketua STIKES Nani Hasanuddin beserta para Wakil Ketua Dr.H.Yasir Haskas, S.Pt. SE. M.M.Kes. dan unsur Sivitas Akademika lainnya. Seminar dipandu oleh moderator A.Amelia Nuraeni.
Dalam Sambutannya, Ketua STIKES Nani Hasanuddin menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Anggota MPR RI Dr.H.Ajeip Padindang, SE.,MM. “Kehadiran Bapak Dr.H. Ajeip Padindang sudah lama kami tunggu-tunggu” kata Yasir.

Dihadapan 150 orang peserta seminar, Ajiep menyampaikan tujuan Negara yang dalam konstitusi kita adalah memajukan kesejahteraan dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Untuk mencapai kesejahteraan dan rakyat yang cerdas, maka rakyat harus sehat. Hal ini diamanatkan dalam UUD NRI 1945 Pasal 28H (1)” kata anggota MPR RI bergelar Doktor tersebut. Pribadi yang sehat, lanjut Ajeip, akan membentuk ketahanan keluarga dan akhirnya membentuk ketahanan nasional.

“Sehat itu bukan hanya badannya tetapi jiwanya harus lebih dulu dibangun, seperti dalam Lagu Indonesia Raya yang tadi kita nyanyikan, bangunlah jiwanya bangunlah badannya, tegas mantaan Anggota DPRD Sulsel 4 periode ini.

Sementara itu, Dr.H.Yasir Haskas, lebih banyak membahas kondisi Perguruan Tinggi bidang kesehatan dengan berbagai dinamikanya. Peserta seminar antusias mengajukan Pertanyaan kepada nara sumber khususnya Anggota MPR RI seputar upaya meningkatkan derajat kesehatan, BPJS, peranan wakil rakyat, kondisi tenaga perawat khususnya di daerah-daerah terpencil.

Semua pertanyaan peserta dijawab oleh kedua nara sumber. Setelah sesi tanya jawab selesai dan menyerahan piagam penghargaan serta cindera mata, seminar ditutup oleh Anggota MPR RI Dr.H.Ajiep Padindang, SE.MM. dengan kesimpulan bahwa membangun generasi sehat harus terus dilakukan untuk memperkokoh NKRI. (*)

Komentar