oleh

Disaksikan Staf Khusus Presiden RI, Walikota Parepare Sebut GSIM Inovasi Wujudkan Mimpi Joko Widodo

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe didampingi Wakil Walikota dan Sekretaris Daerah serta jajaranya, hadir menyaksikan Gebyar Semarak Indonesia Maju, yang dilaksanakan Ketua TP PKK Hj Erna Rasyid Taufan, bekerjasama Kementerian Agama, Kamis (6/2/2020) di Alun-Alun Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare.

Taufan Pawe dalam sambutannya, mengapresiasi kegiatan tersebut. Kata dia, inovasi kuat dari Ibu Ketua TP PKK dan jajarannya itu adalah mendukung program Presiden RI Joko Widodo, Menuju Indonesia Maju.

Taufan Pawe menjelaskan, Parepare memiliki identitas Kota ulama dan Kota santri, kehadiran identitas itu adalah menjadi harapan dan mimpi Presiden RI Jokowidodo yang berkomitmen kuat Menuju Indonesia Maju.

Pada kegiatan itu juga, Taufan membeberkan beberapa program keummatan yang telah digagas Pemkot Parepare sebagai simbol Kota Parepare, Kota Santri dan Kota Ulama.

Program keummatan itu diantaranya, telah mengumrohkan 103 imam mesjid, program anak sekolah tes baca alquran, guru mengaji dinaikkan umroh, SMP yang akan mengikuti UAN dipondok pesantrenkan selama sepekan, penceramah di 168 mesjid di Kota Parepare yang terbaik memberikan dakwah di masyarakat akan dinaikkan juga umroh, dan dari segi infrastruktur Parepare memiliki taman syariah yang di dalamnya ada terdapat buku-buku bacaan alquran.

“Semua itu adalah simbol Kota kita sebagai Kota ulama dan Kota Santri, Ke depan Parepare akan bangkit, maju menghadirkan miniatur Indonesia di Parepare,” tutup Taufan.

Sementara itu, Staf Khusus Presiden RI Bidang Komunikasi, Dina Aditya mengatakan, tentunya kegiatan tersebut akan dilaporkan ke juru bicara Presiden RI, Joko Widodo.

“Antusias siswa pada kegiatan ini luar biasa, tentunya hal ini akan kita sampaikan kepada juru bicara Presiden, dan semoga dapat menjadi contoh di Kabupaten/ Kota lainnya di Indonesia untuk mendukung Program Presiden Menuju Indonesia Maju,” ungkapnya.
(***)

Komentar